oleh

Seluruh Sekolah Di Kepri Sudah Gelar Geladi Bersih UNBK

Kepri.info-Seluruh sekolah di Kepri yang menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK), telah melaksanakan geladi bersih. Geladi bersih itu dimaksudkan agar siswa menjadi terbiasa dengan cara mengerjakan soal menggunakan computer.

“Sampai tadi malam sudah 100 persen. Awalnya kita tidak menargetkan 100 persen. Tapi tadi malam sudah final, tinggal satu sekolah, tapi akhhirnya masuk. Gladi itu mem-familiar-kan peserta terhadap aplikasi UNBK itu,” ujar Muhammad Dali, Kadis Pendidikan Kepri, Senin (17/2).

Berdasarkan hasil geladi bersih tersebut, semua siswa telah paham cara masuk (login) menggunakan aplikasi UNBK. Sebenarnya saat pelaksanaan UNBK, tidak setiap waktu siswa akan berada dalam jaringan (online).

“Sistem ini hanya beberapa menit dia online, kemudian off. Mengerjakan off itu tidak masalah. Pengalaman yang sudah-sudah itu, pada waktu on-nya, jumlah peserta  semakin tahun kan semakin bertambah. Alhamdulillah server dalam keadaan bagus,” tambah Dali.

Setelah proses geladi bersih ini, siswa tinggal melakukan pendalaman dan sosialisasi sistem pengawasan. Diharapkan siswa menjaga kesehatan diri dan terus mempersiapkan diri, untuk menghadapi ujian nasional.

Komentar