oleh

Seragam Gratis Mulai Dibagikan Akhir November

Kadis pendidikan Tanjungpinang atmadinata saat memberikan keterangan pers soal seragam sekolah gratis

Tanjungpinang, kepri.info – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang Atmadinata menegaskan program seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang sedang dikerjakan dan hampir rampung seluruhnya.

Atmadinata memastikan bantuan baju seragam sekolah dan perlengkapan sekolah lainnya sudah mulai didistribusikan pada bulan November 2019, dan seluruhnya akan rampung dibagikan paling lambat minggu kedua Desember 2019.

Ia menjelaskan pengadaan seragam sekolah gratis dilakukan melalui 2 sitim yakni lewat tender dan pengadaan langsung (PL). Melalui tender tinggal menunggu baju seragam siswa, karena perlengkapan sekolah seperti sepatu dan tas sekolah serta topi, kaos kaki dan buku tulis sudah selesai dan telah sampai di Tanjungpinang.

Penjahit lokal sedang megejakan pengadaan baju seragam sekolah

“Insyaallah, pengadaan baju seragam lewat tender sudah hampir selesai dan akan dibagikan ke siswa pada akhir November 2019,” kata Atmadinata yang dihubungi suluhkepri.com, Kamis (14/11/2019).

Sedangkan pengadaan melalui PL, menurut Atmadinata, agak sedikit lambat karena dikerjakan para penjahit lokal yang tergabung dalam asosiasi UMKM penjahit lokal binaan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Ia menjelaskan pengerjaan pengadaan baju seragam sekolah oleh penjahit lokal bertujuan agar masyarakat khususnya penjahit lokal mendapatkan manfaat dari program tersebut sesuai ketrampilan yang mereka miliki.

Penjahit lokal ini termasuk binaan Pemko Tanjungpinang. Ada 43-an penjahit lokal yang menerima orderan pengerjaan baju seragam sekolah.

“Jadi lewat program seragam sekolah gratis ini sekaligus kita berdayakan para penjahit lokal agar mendapat manfaat bagi mereka,” kata Atmadinata.

Menurut Atmadinata, pengadaan baju sergam melalui PL diserahkan kepada masing-masing sekolah. “Sehingg para penjahit lokal ini langsung berhubungan dan bertanggungjawab kepada masing-masing sekolah baik SD maupun, karena kontrak kerja ada di sana,” ujarnya.

Ia menyebutkan untuk pengadaan langsung (PL) sergam sekolah sudah rampung awal Desember ini. Karena dari pengecekan, baju seragam sekolah mulai dari baju nasional, pramuka, batik dan baju kurang sudah hampir selesai juga.

“Pekan kedua Desember 2019, kita targetkan sudah bisa diserahkan kepada sekolah-sekolah untuk selanjutnya dibagikan kepada siswa/siswi SD dan SMP Tanjungpinang,” pungkasnya. ***

Komentar

News Feed