oleh

Serahkan Bantuan Sembako, Isdianto Imbau Masyarakat untuk Tetap di Rumah

Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto melakukan Penyerahan Bantuan Sembako Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Kepada Masyarakat Karimun Terdampak Covid-19 di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Jum’at (15/05).

Turut hadir pada kesempatan ini Anggota DPRD Dapil Karimun Bhakti Lubis, Rocky, Raja Bachtiar dan Eri Suandi, Bupati Karimun Aunur Rafiq, FKPD Kabupaten Karimun dan Tenaga Ahli Gubenur Kepri Herizal Hood.

Penyerahan bantuan sembako kali ini menurut Isdianto langsung diserahkan kepada Bupati Karimun untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak covid-19.

“Biarlah Pak Bupati yang menyalurkan langsung bantuan sembako dari Pemprov ini, karena beliau yang lebih tahu datanya, mana masyarakat yang lebih berhak dan membutuhkan bantuan ini sehingga tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan,” jelas Isdianto.

Terkait penyerahan Bantuan Sembako ini Isdianto berharap masyarakat sedikit terbantu ditengah kondisi sulit ini dan semakin membuat masyarakat concern dan peduli untuk bersama pemerintah menanggulangi penyebaran covid.

“Ini adalah bentuk rasa kebersamaan kami untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan sembako yang diterima ini membuat masyarakat semakin betah di rumah karena kebutuhan pokok yang dibutuhkan telah disiapkan pemerintah. Semakin banyak masyakat patuhi himbauan pemerintah untuk di rumah saja maka akan semakin cepat virus ini akan berakhir,” harap Isdianto.

Lebih lanjut Isdianto juga menyampaikan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya dari Pemerintah Pusat bahwasanya kota Tanjungpinang dan Kota Batam dikategorikan dalam zona merah penyebaran Covid-19, Kabupaten Karimun zona kuning sedangkan Lingga, Natuna dan Anambas masuk dalam kategori zona hijau.

Pada daerah yang masih masuk kategori zona kuning dan merah  Isdianto menghimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, pertahankan pola hidup sehat dan sebisa mungkin untuk hindari kerumunan dan untuk beribadah hendaknya tetap di rumah saja.

“Mohon maaf kami kepada masyarakat, kami juga sangat rindu dengan masjid apalagi di bulan Ramadhan ini biasanya kami juga safari dari Ashar hingga magrib dan tarawih berjamaah di Masjid. Namun karena kondisi ini, kita harus sama sama tahan dulu rindu ke masjid,” harapnya.

Isdianto meminta masyarakat untuk memahami situasi saat ini karena corona belum sepenuhnya tuntas. Dengan kita berkumpul bisa timbul penularan yang baru, sehingga bukannya menyelasaikan namun justru menambah persoalan baru.

“Bersabarlah, kalau sudah tuntas baru kita kumpul lagi. Tolong jangan dipolitisir, kebijakan yang kami buat ini agar lebih baik. Kami tidak mau ada penyebaran virus yang baru. Jika kita bersabar saya yakin virus ini akan sirna dari Kepri pada bulan Juli nanti” ujar Isdianto optimis.

Sementara itu, Bupati Karimun dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau atas bantuan sembako untuk meringankan beban warga di Karimun.

“Terimakasih atas kepedulian dari Pemerintah  Provinsi kepada masyarakat Kabupaten Karimun. Bantuan yang kami terima ini selanjutnya akan kami serahkan kepada para camat untuk segera didistribusikan untuk keluarga terdampak yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Adapun bantuan sembako yang diserahkan pada kesempatan ini sebanyak 35 ribu paket yang terdiri dari beras, gula, mie instan, teh, sirup serta sarden. Isdianto setelah acara ini juga menyempatkan diri untuk menyerahkan langsung bantuan sembako untuk warga yang tidak mampu di daerah Kelurahan Teluk Air Kabupaten Karimun.

Komentar

News Feed