oleh

Sisa Dua Hari, Wagub Yakin Vaksinasi Juni Tercapai

* Ke Lingga, Dorong Laju Penyuntikan

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina yakin capaian vaksinasi di Kepulauan Riau pada akhir Juni ini sesuai target. Pemerintah, memang menargetkan 50 persen capai vaksin pada akhir Juni ini. Dalam dua hari ini, sisa 3,24 persen dari target diyakini tercapai.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak dan antusias masyarakat, apa yang kita canangkan, yang kita targetkan Insya Allah tercapai. Semoga upaya kita melawan pandemi ini bisa berhasil,” kata Wagub Marlin, di Daik, Lingga, Selasa (29/6).

Ke Lingga, selain diisi dengan berbagai agenda, Wagub Marlin pun meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Pekaka. Sampai Senin (28/6) kemarin, dari 73.289 sasaran vaksin, Lingga sudah mencapai 31,95 persen. Sudah sebanyak 23.417 warga Lingga divaksin.

 

Wagub ingin mendorong pelaksanaan vaksin di Lingga semakin laju. Dia pun berterima kasih dengan antusias masyarakat Lingga untuk divaksin sebagai ikhtiar untuk melawan Covid-19.

Menurut Wagub Marlin, sampai Senin sudah 655.707 masyarakat Kepri yang divaksin. Jumlah itu sama dengan 46,76 persen dari sasaran sejumlah 1.402.331. Sepanjang Senin itu pun, sebanyak 22.016 warga Kepri menjalani suntikan vaksin.

Wagub Marlin pun tetap meninjau pelaksanaan vaksinasi di Batam, Senin lalu. Wagub Marlin meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri 43 dan Sport Hall Temenggung Abdul Jamal.

Dukungan TNI Polri, kata Wagub Marlin sangat besar dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kepri. Malah Polda Kepri bergerak mencapai pulau-pulau yang di Kepri sangat banyak. Polda Kepri meluncurkan program Nasi Kapau atau Vaksinasi Menjangkau Pulau-pulau. Sementara Korem 033/Wira Pratama juga mempunyai vaksinasi mobile “Gurindam 12”.

Wagub Marlin pun terus menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan dan vaksinator di seluruh wilayah Kepri. Kerja keras dan kerja ikhlas mereka ikut menyukseskan laju vaksinasi di Kepri.

Di Lingga, Wagub Marlin tampak berbincang-bincang dengan tenaga kesehatan. Wagub Marlin terus mengingatkan dan mendoakan agar tenaga kesehatan dan vaksinator selalu diberi kesehatan.

Kepada masyarakat yang mau divaksin, Wagub Marlin mengingatkan untuk selalu taat dan berdisiplin dengan protokol kesehatan. Semua ini, kata Wagub Marlin, ikhtiar bersama untuk membuat Kepri sehat dan ekonominya kembali menggeliat.

Komentar