oleh

Sosok Widiastadi Nugroho Calon Kuat Ketua DPRD Kepri

-Kepri-21118 views
Widiastadi Nugroho Calon Kuat Ketua DPRD Kepri.

Tanjungpinang,Kepri.info-Selangkah lagi Widiastadi Nugroho akan menduduki kursi ketua DPRD Kepri tahun 2019-2024.

Widiastadi salah satu nama sentral di partai PDIP yang di usulkan untuk memimpin sebagai Ketua DPRD Kepri priode mendatang.

Nama Widiastadi memang lagi bersinar di dunia Politik Kepri, Legislator yang memiliki titel insyur tersebut bersinar pada Pileg 2019 lalu.  Ia kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kepri dari dapil Kota Batam dengan perolehan suara yang cukup banyak.

Menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Pemnangunan Nasional Veteran Yogyakarta, tahun 1996, dengan gelar Insinyur, Widiastadi memulai karir menjadi karyawan Bank BPR Genteng, Jawa Timur, tahun 1997. Tapi, dia hanya 2 tahun bekerja di bank tersebut, sebagai Head Acount Officer.

Di masa kecil, suami Farida Tri Budiarti ini bersekolah di SD Negeri Serayu, yang tamat tahun 1979, lalu  masuk SMP Johanes Bosco, Yogyakarta, yang lulus tahun 1982. Kemudian melanjutkan sekolah menengah atas di SMA PGRI 2 Pamekasan, dan selesai pada tahun 1986.

Hengkang dari BPR Genteng, bapak dari 2 anak ini kemudian bergabung di beberapa perusahaan dengan jabatan strategis. Diantaranya, menjabat Direktur PT. Global Energi Sukses, Managing Marketing PT. Pantur Jaya Perkasa, Direktur Operasional PT. Nasa Putra Perkasa, dan sebagai Kabiro Penggalangan Dana di Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia.

Dibenaknya tidak pernah terpikir untuk terjun ke dunia politik. Baru setelah hijrah ke Kota Batam, Widiastadi mulai tertarik dengan politik. Yang memilih bergabung dengan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Namun kiprahnya di pentas politik tak langsung bersinar. Selama 10 tahun menjabat Bendahara PAC PDIP Kecamatan Nongsa, dari 2005-2015, nama Widiastadi belum mencuat dideretan politisi sukses di Provinsi Kepri.

Selama itu, bukan berarti diam tanpa pergerakan. Widiastadi rupanya sedang memperdalam ilmu politik yang erat kaitannya dengan komunikasi masyarakat luas.

Dibalik itu, Widiastadi juga bergabung di beberapa organisasi kemasyarakatan. Dia pernah menjadi Wakil Sekretaris di Pengurus Harian Daerah XXXI FKPPI Kepri. Selain itu, Widiastadi juga pernah mendapat kepercayaan sebagai Bendahara Keluarga Besar Putra Putri Polri, disingkat KBPPP.

Bermodal komunikasi dengan orang ramai dan para organisator, dukungan terhadap Widiastadi untuk maju ke legislatif mulai menguat. Di Pileg 2014, dia memberanikan diri untuk maju sebagai calon legislatif.

Lelaki kelahiran Kebumen, 19 Oktober 1966, diprediksi sebagai penerus kejayaan partai berlambang banteng itu ditanah Kepri. Maka dari itu nama dia muncul dalam usulan sebagai ketua DPRD Kepri yang telah di hadapkan ke meja Megawati Soekarno Putri.

Ia bersama kedua rekanya Lis Darmansyah dan juga Jumaga Nadeak telah di usulkan untuk di pilih siapa yang berhak memegang tongkat komando Legislatif yang ada di Provinsi Kepri.

MD

Komentar

News Feed