oleh

Tahun 2018 Kasus Kriminal Di Tanjungpinang Menurun

Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinang didampingi Kasat Reskrim Saat melakukan Rilis Kinerja Akhir Tahun 2018

Tanjungpinang,Kepri.info – Kepolisian Polres Tanjungpinang, selama tahun 2018, mencatat angka tindak kejahatan atau kriminal menurun, di wilayah hukum Polres Tanjungpinang menurun di bandingkan tahun 2017 lalu.

Hal ini di sampaikan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Senin (31/12) saat konferensi pers akhir tahun 2018 di Mapolres setempat

“Penegakan hukum tidak pidana sepanjang tahun 2018 ini ada 283 kasus, jika di bandingkan tahun 2017 ada penurunan 44 kasus yang di mana pada tahun lalu ada 327 kasus,” ucapnya.

Ucok mengatakan, penyelesaian kasus ditahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, dimana, diantara 283 jumlah kasus yang ditangani, pihaknya berhasil menyelesaikan 220 kasus.

“Presentasenya penyelesaian kasus tahun ini sebesar 77 persen. Kemudian sisa kasus yang lain terus berjalan hingga saat ini,”ucapnya.

Dikatakan, Ucok 283 kasus tersebut merupakan laporan tindak pidana dari masyarakat di Polres Tanjungpinang dan juga Polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

Lanjutnya, untuk tahun 2018 ada empat jenis tindak pidana umum yang sangat menonjol.

“Tindak pidana yang menonjol tahun 2018 ini adalah kasus kriminal yakni curanmor, curas, curat dan pencurian,” tegasnya.

Kita akan terus meningkat kinerja di tahun 2019, agar seluruh masyarakat Tanjungpinang merasa aman dan nyaman,” tutupnya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed