oleh

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Bupati Lingga: Alhamdulillah, Persiapan Kita Sudah Matang

Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama unsur Forkopimda Lingga meninjau langsung kesiapan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Lingga, Selasa 26 Mei 2021. (Foto: Rusli/Kepri.Info).

Kepri.Info, Lingga – Upaya penekanan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Lingga terus digesa. Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan OPD terkait terus bersinergi guna menekan laju kasus tersebut.

Bersama Kapolres Lingga, Danlanal Dabo, serta beberapa OPD terkait, pada Selasa (25/5/2021) Nizar meninjau langsung lokasi karantina khusus yang ada di Emplasemen Dabo Singkep.

”Dari 2 tempat yang telah disediakan untuk penanganan pasien Covid tersebut, sudah tercapai sekitar 169 tempat tidur yang akan ditempatkan nantinya. Makanya hari ini, kita di Dabo Singkep bersama dengan Forkopimda dalam rangka untuk meninjau langsung lokasi karantina khusus yang ada kita siapkan,” kata Nizar.

Selain di RSUD Dabo, sebutnya, ada di Rumah Sakit Encik Mariam yang ada di Daik. Semua persiapan itu, telah lakukan dengan melihat langsung dari 2 tempat. Yakni, di Dabo dan Daik sudah mencapai 169 tempat tidur.

Dengan adanya 2 lokasi karantina khusus tersebut, Bupati Lingga optimistis persiapan terkait dengan penanganan wabah Covid di Lingga ini sudah matang.

“Dengan peningkatan kasus Covid di Lingga hari ini, Alhamdulillah dan mudah-mudahan persiapan kita sudah matang. Kendala hari ini, ya seperti yang kita lihat tadi, yaitu berkaitan dengan tempat tidur dan pendingin ruangan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah kita lengkapi semuanya itu,” tanggap Nizar.

Lebih jauh, Nizar juga menambahkan kalau untuk Kecamatan Singkep saat ini, sudah ada sekitar 50 orang yang telah sembuh dari Covid-19.

Untuk itu, terkait dengan kasus Covid yang terus meningkat pada hari ini di Kabupaten Lingga, pihaknya juga akan menggelar rilis berita terbaru.

”Khususnya di Kecamatan Singkep, sudah ada penambahan kasus sembuh. Kurang lebihnya ada sekitar 50 puluh orang. Tentunya kalau begitu nantinya di Kecamatan Singkep, ada kurang lebih 31 orang saja yang masih positif,” jelas Nizar.

Dengan persiapan yang telah dilakukan tersebut, Bupati Lingga berharap nantinya dapat menghambat lajunya penyebaran Covid di Kabupaten Lingga.

Tak saja itu, pihaknya juga telah meninjau langsung persiapan Tim Gugus Tugas Covid Kabupaten Lingga yang bekerja sama dengan kecamatan, kelurahan, dan PPKM dan stakeholder lainnya.

”Yang tadi sudah kita lihat, langsung persiapan-persiapan yang ada sampai ke tingkat RT/RW, mudah-mudahan ini semua dapat mengerem lajunya penyebaran Covid di Kabupaten Lingga,” demikian Muhammad Nizar.

Reporter: Rusli
Editor: Takeichii

Komentar