oleh

Tinggi Gelombang Di Kepri Masih Aman Untuk Transportasi Laut

-Kepri-21146 views
Foto: Ilustrasi

Tanjungpinang, kepri.info – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang menyebutkan tinggi gelombang di perairan Kepri masih kondusif untuk transportasi laut

Kepala BMKG Tanjungpinang melalui Perkirawan Diana Siregar mengatakan, wilayah perairan Kepri khususnya Tanjungpinang, Batam, Karimun dan Lingga tinggi gelombang masih kondusif untuk melakukan kegiatan transportasi laut.

“Transportasi laut di perairan empat wilayah itu masih terbilang Kondusif terkecuali untuk Anambas dan Natuna,” ucapnya, Jumat (1/3) saat di konfirmasi media ini.

Diana menjelaskan, tinggi gelombang di perairan Anambas dan Natuna cukup tinggi 0.5 – 2.0 meter. Dengan tinggi gelombang tersebut masyarakat yang beraktifitas di laut diminta untuk tetap berwaspada pada saat beraktivitas.

$Anambas dan Natuna gelombang lautnya cukup tinggi di banding dengan wilayah lainnya di Kepri yang tinggi gelombangnya berkisar 0.2 – 1.0 meter untuk Tanjungpinang – Batam dan untuk Karimun – Lingga 0.2 – 1.5 m,” terangnya.

Sementara untuk kondisi cuaca, Diana mengataka, pihaknnya memprediksi cuaca cerah berawan namun potensi hujan lokal masih mungkin terjadi pada siang hari.

“Awal Maret ini cuaca berawan meski ada potensi hujan lokal dan kecepatan angin di wilayah Kepri berkisar 5-35 km/jam masih batas normal,” katanya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed