oleh

Wa Dirut BUP Kepri ‘Dihack’, Penipu Minta Kirimkan Uang Tiga Juta Rupiah

-Kepri-2155 views
Tanjungpinang

 

 

Isi pesan WhatsApp yang dikirimkan penipu melalui nomor WhatsApp Rio Onasis.

Tanjungpianang, Kepri.Info-Para komplotan penipu, mencoba mengelabuhi kerabat dekat salah satu Dirut BUP Kepri, Capt Rio Onasis.

Para penipu tersebut, diduga menghack nomor WhatsApp, Rio Onasis, untuk mengelabuhi kerabat dekat.

Dengan kepercayaan diri, para penipu tersebut mencoba meyakinkan kerabat dekat Rio Onasis, untuk segera mentransfer sejumlah uang ke salah satu rekening.

Dari isi pesan chating via WhatsApp yang diterima, penipu tersebut mulanya menanyakan apakah mempunyai saldo di rekening sebesar Rp 3 juta rupiah, dan apabila memiliki, sang penipu tersebut memohon mengirimkan ke salah satu rekening rekan kerjanya, bernama Angga Nugroho.

“Kalau ada uang 3 juta, tolong kirimkan dulu ke nomor rekening 703483999000 atas nama Angga Nugroho. Besok pagi pukul 09.00 saya ganti,”bunyi isi pesan yang disampaikan penipu, kepada salah satu kerbat yang meminta namanya tak dipublikasikan.

Sang kerabat tersebut, berujar dirinya juga telah menanyakan kepada beberapa kerabat dekat Rio Onasis, terkait hal ini.

“Kawan-kawan saya sudah tanyakan, mereka juga meyakini bahwa nomor WhatsApp bang Rio di Hack oleh penipu,”ungkapnya.

Kerabat Rio Onasis ini mengatakan, dirinya tidak mempercayai seorang Rio Onasis dapat mengirimkan pesan seperti tersebut.

“Saya tidak yakin itu bang Rio, soalnya isi pesannya seperti mendesak-desak saya untuk segera mengirimkan uang ke rekening tersebut,”ucapnya.

Dia juga mengatakan, hingga saat ini belum dapat mengkonfirmasi secara langsung, kepada Rio Onasis terkait hal ini.

“Nomor yang dipakai untuk berkomunikasi dengan kami biasnya pakai nomor ini. Untuk nomor handphone yang lain saya tidak mengetahui jadi saya belum bisa konfirmasi langsung sama beliau. Namun ada rekan kami juga sudah mencoba menelpon nomor itu, namun rekan kami juga tidak berhasil menghubungi beliau langsung,”ungkapnya.

Penulis: Moh Dan

Komentar

News Feed