oleh

Wagub Kepri Hj Marlin Buka Musrenbang Kota Tanjungpinang 2021

GALERY FOTO

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina memukul gong pertanda dimulainya Musrenbang Kota Tanjungpinang 2021. Upaya itu didampingi oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP serta Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni P Weni SH, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah kantor Walikota, Kamis (18/3/2021).

Kepri.Info – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Tanjungpinang Tahun 2021 dan Penyusunan RKPD tahun 2022. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP serta Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni P Weni SH, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah kantor Walikota, Kamis (18/3/2021).

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina menyampaikan pidato/kata sambutan pada Pembukaan Musrenbang Kota Tanjungpinang 2021 berlangsung di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah kantor Walikota, Kamis (18/3/2021).

Wakil Gubernur berkesempatan bertatap muka secara langsung bersama Keluarga besar Pemerintah Kota Tanjungpinang, dan menyampaikan akan selalu turun kemasyarakat untuk mendengar dan melihat secara langsung permasalahan yang terjadi di Masyarakat agar dapat terakomodir pada Musrenbang.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina menerima cinderamata dari Kecamatan Tanjungpinang Timur pada Pembukaan Musrenbang Kota Tanjungpinang 2021. di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah kantor Walikota, Kamis (18/3/2021).

“Dengan turun ke lapangan kita bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, dan bermusyawarah, serta bisa menyelesaikan masalah bersama untuk memulihkan perekonomian di Kepulauan Riau”, ucap Wagub Marlin.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyampaikan kata sambutan pada Pembukaan Musrenbang Kota Tanjungpinang 2021. di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah kantor Walikota, Kamis (18/3/2021).

Selain itu, Wagub Marlin juga menambahkan untuk mendukung program pemulihan ekonomi, dan penanganan covid 19 di Kepulauan Riau agar dapat terlaksana dengan baik.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina menerima cinderamata dari Kecamatan Tanjungpinang Kota pada Pembukaan Musrenbang Kota Tanjungpinang 2021. di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah kantor Walikota, Kamis (18/3/2021).

Rahma dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan musrenbang ini berfungsi sebagai konsultasi publik untuk menyelaraskan rancangan RKPD dengan usulan dari masyarakat melalui setiap tahapan musrenbang. dimana didalamnya terjadi proses negosiasi, rekonsiliasi dan harmonisasi untuk mencapai konsensus bersama mengenai prioritas kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

“Diharapkan dengan Musrenbang dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat, serta terintegrasinya kebijakan dan program pembangunan. Perencanaan pembangunan yang kita rancang ini diharapkan tidak hanya berupaya untuk menyelesaikan permasalahan pada saat ini, namun juga mampu mengantisipasi permasalahan kedepan”, jelas Rahma.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pengawasan maupun penjaringan aspirasi yang dilakukan DPRD terdapat beberapa hal yang menjadi rumusan pandangan DPRD terhadap kondisi pembangunan saat ini.

“Dalam rumusan pandangan DPRD inilah kami lampirkan dokumen pokok-pokok pikiran DPRD Kota Tanjungpinang yang menjadi satu kesatuan program dan kegiatan untuk dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui OPD terkait. diharapkan terjadi keserasian antara aspirasi masyarakat dengan program-program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, dan benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan langsung bagi masyarakat”, harap Weni.

Foto Bareng: Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina foto bersama Wali Kota Tanjungpinang bersama unsur OPD terkait pada Pembukaan Musrenbang Kota Tanjungpinang 2021. di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah kantor Walikota, Kamis (18/3/2021).

Selanjutnya, Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Surjadi MT menyerahkan laporan hasil musrenbang anak, pemuda dan Disabilitas kepada Wagub. Kegiatan ditutup dengan dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Tokoh masyarakat, dan Kelurahan/Kecamatan terbaik pada pelaksanaan Musrenbang.

Narasi/Foto: Tim Galery/Humasprov Kepri
Editor: Alansyari

Komentar