oleh

3 Hari Pencarian, Akhirnya Sufarman Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Proses Evakuasi Jasad Korban Oleh Tim SAR Gabungan Di Pelabuhan Jemaja.

 

ANAMBAS, Kepri.info – Proses pencarian terhadap Sufarman (67), seorang belahan yang dinyatakan hilang sejak beberapa hari lalu di perairan Pantai Dapan Letung, Jemaja berbuah hasil. Senin, (17/07).

Nelayan bersama Tim SAR Gabungan melakukan pencarian sejak Pagi dengan menggerakkan Rigid Inflatable Boat (RIB) 02 Natuna dan sejumlah Pompong milik nelayan masyarakat setempat. Sedikitnya 5 Pompong telah membantu Upaya Pencarian.

Berdasarkan informasi yang diterima, korban pertama kali ditemukan oleh kelompok Nelayan Desa Sunggak yang juga tergabung dalam unsur Pencarian pada pukul 15.30 Wib. Lokasi penemuan korban sendiri berjarak 3.55 nm ke arah utara dari LKP. Mendapati informasi tersebut Basarnas beserta unsur SAR Gabungan langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Pada pukul 17.30 Wib Tim SAR Gabungan tiba di Pelabuhan untuk menyerahkan korban kepada pihak rumah duka menggunakan Ambulance.

“Korban atas nama Sufarman (67) asal jemaja berhasil ditemukan oleh kelompok Nelayan Desa Sunggak, Kec. Jemaja. Korban ditemukan terdampar di Pulau Anak Jemaja dan dalam kondisi telah Meninggal Dunia (MD).” Ungkap Abdul Rahman Selaku SMC (SAR Mission Coordinator). Senin, (17/7)

Diketahui proses pencarian Tim SAR Gabungan dihadapkan dengan kondisi angin laut cukup kencang mencapai 15 knots. Sejumlah masyarakat bersama HNSI Jemaja Posal Jemaja, Koramil Letung, Polsek Letung, BPBD Anambas turut mendukung upaya pencarian hingga evakuasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Abdul Rahman, turut berduka atas musibah yang terjadi. Dan mengapresiasi seluruh unsur SAR yang telah terlibat dalam Pencarian dan Evakuasi.

“Terimakasih dan apresiasi kami kepada seluruh Unsur Tim SAR Gabungan, atas kerjasama dan dedikasi yang telah diberikan pada Misi Pencarian dan Pertolongan. Tutup A. Rahman saat di Konfirmasi. (mhr)

Komentar