oleh

Basarnas Maumere Gelar Apel Penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2023

Pelepasan Tanda Personil Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2023.

 

Kepri.info – Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere resmi menutup pelaksanaan Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran 1444 Hijriah/2023 Masehi sore tadi yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel,S.Sos.,M.M. diikuti oleh seluruh pegawai dan Potensi SAR bertempat di halaman kantor Pencarian dan Pertolongan maumere. Rabu, (03/05).

“Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran dari tanggal 13 April sampail 03 Mei Tahun 2023 telah berjalan dengan aman dan terkendali baik pelaksanaan di Pelabuhan dan Bandara Maumere, Labuan Bajo, Ende, Lembata dan Alor, serta kita seluruh personil telah melaksanakan siaga dengan mengedepankan safety, perfomance dan sinergitas bersama TNI/Polri,KSOP, Pelindo, BMKG dan unsur potensi SAR lainnya yang berada di Posko terpadu.” Ungkap Mexianus Bekabel

Lebih lanjut Beliau mengatakan“Pada siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2023 ini Kantor Basarnas Maumere mendapatkan 3 kali pelaksanaan operasi SAR yaitu Operasi SAR Kecelakaan Kapal sebanyak 2 kali dan bencana alam banjir 1 kali, pada pelaksanaan operasi SAR tersebut kecelakaan pelayaran dimana korban sebanyak 12 orang yang hendak mudik dari Pulau Kojadoi menuju Pulau Sukun Kab.Sikka menjadi perhatian bersama dengan Basarnas Pusat, syukur pada pelaksanaan operasi tersebut seluruh korban dapat dievakuasi selamat, semua berkat kerja keras kita semua bersama potensi SAR.

“Saya berharap kepada seluruh pegawai dan potensi SAR terus meningkatkan solidaritas, koordinasi serta meningkatkan kualitas ilmu SAR yang dimiliki sehingga saat pelaksanaan operasi SAR dan Siaga selalu mengedepankan respon time dan safety yang aman bagi seluruh Tim SAR.” Terang Mexianus Bekabel diakhir sambutan penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran. (**).

Komentar