oleh

Hari Kedua, Seorang Kakek di Jemaja Yang Hilang Saat Memancing Ikan Belum Ditemukan

Upaya Pencarian Oleh Tim SAR Terhadap Seorang Kakek Di Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas Yang Hilang Saat Memancing Ikan Masih Terus Dilakukan.

 

ANAMBAS, Kepri.info – Pencarian hari ke dua terhadap seorang kakek yang hilang saat memancing belum membuahkan hasil. Sufarman (67) asal Jemaja masih dalam upaya pencarian Tim SAR Gabungan. (16/7).

Pagi ini sejumlah masyarakat serta unsur potensi SAR yang tergabung dari US SAR Jemaja, Posal Jemaja, Koramil Letung, Polsek Letung, BPBD Anambas dan HNSI Jemaja telah bergerak melakukan penyisiran disekitar lokasi ditemukannya sampan dan pakaian serta styrofoam ikan yang diyakini adalah milik Surfarman pada sabtu malam lalu.

Pada pukul 08.00 wib Kasubsie Siaga dan Operasi, Budiman mengerahkan personel bantuan dari Pos SAR Anambas sejumlah 4 orang rescuer menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) 02 untuk membantu proses pencarian di jemaja.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Abdul Rahman, menyatakan Tim nya beserta seluruh unsur SAR Gabungan belum juga menemukan Sufarman hingga sore hari tadi. Namun, dirinya mengakui bahwa seluruh unsur telah melakukan upaya pencarian dengan optimal dan optimis Sufarman segera dapat diketemukan.

“Unsur SAR yang tergabung dalam operasi pencarian kakek Sufarman telah melakukan upaya penyisiran baik di laut maupun sepanjang lepas pantai Dapan radius 5 nm dari titik temuan sampan dan barang – barang milik korban sejak pagi tadi. kita terus berharap hasil terbaik dan kakek Sufarman segera ditemukan dalam keadaan selamat” ungkap Abdul Rahman.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna turut mengerahkan 1 unit Rubber Boat milik US SAR Jemaja dan sedikitnya 3 Pompong Nelayan dalam upaya tersebut serta RIB (Rigid Inflatable boat) 02 yang dikerahkan dari Tarempa Anambas.

Hingga Sore ini sekitat 17.20 wib kakek Sufarman masih belum ditemukan. Sementara seluruh unsur telah berlabuh kembali di Pelabuhan Pos AL Jemaja untuk melakukan briefing terkait upaya pencarian hari ini dan rencana pencarian esok hari. (mhr)

Komentar