oleh

Minim Perhatian Pemko, TJA dan Dasril Bantu Alat Tangkap Nelayan Tradisonal se Kota Tanjungpinang

Anggota DPRD Kepri H Teddy Jun Askara dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang Dasril SP foto bersama para nelayan tradisional penerima bantuan.

KEPRI.INFO, TANJUNGPINANG – Dengan luas wilayah Kota Tanjungpinang yang dikelilingi lautan berikut masyarakatnya yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan tradisional, mewajibkan kalangan nelayan tersebut memiliki sarana dan prasana yang memadai guna menopang mata pencahariannya.

Mirisnya lagi, perhatian dari Pemerintah Kota Tanjungpinang terhadap nasib nelayan tradisional tersebut belakangan dinilai sangat minim. Bahkan boleh dikatakan nihil.

Untuk itulah, bersamaan dengan jadwal reses DPRD Provinsi Kepulauan Riau, dua Politisi Muda dari Partai Golkar yakni, Teddy Jun Askara (TJA) dan Dasril SP berupaya membantunya dengan membagikan bantuan Alat Tangkap Nelayan Tradisional berupa Jaring Apollo dan Bubu Ketam.

Paket kemasan alat bantu nelayan tradisional sebelum diserahkan kepada para penerima bantuan.

”Bantuan ini adalah merupakan usulan dan aspirasi dari beberapa Kelompok Nelayan se Kota Tanjungpinang yang diusulkan kepada kami,” terang Dasril saat memberikan sambutannya padasebut bertempat di Kampung Kenanga 3, Kamis, (23/12/2021).

H Teddy Jun Askara (foto atas) dan Dasril SP (foto bawah) menyerahkan ribuan paket bantuan alat tangkap kepada nelayan tradisional se Kota Tanjungpinang.

Dasril menambahkan, bantuan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dan tidak dicoretnya Program Pokok Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Kota Tanjungpinang maka pihaknya dengan segera menyampaikan kepada Pak TJA agar dibantu pada anggaran pokir di DPRD Provinsi.

”Allhamdulillah, usulan dari para nelayan tradisional se Kota Tanjungpinang dapat kita realisasikan dengan tepat waktu.

Pembagian ini terdiri dari beberapa kelompok nelayan se Kota Tanjungpinang dengan rincian pembagian 150 Paket Jaring Appollo dan 1.800 paket bubu ketam,” ujarnya.

Dalam pada itu, TJA menambahkan agar sedianya bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu para nelayan tradisional kita untuk mencari nafkah sehari-hari.

Laporan: Ishiki
Editor: Ogawa

Komentar