oleh

Seorang Nelayan Jemaja Hilang Saat Pergi Memancing, Tim SAR Lakukan Pencarian

Tim SAR Lakukan Persiapan Pencarian Terhadap Seorang Nelayan Jemaja Yang Hilang Saat Memancing.

 

ANAMBAS, Kepri.info – Seorang warga nelayan Desa Letung, Kecamatan Jemaja bernama Sufarman (67) di nyatakan hilang saat memancing di perairaan lepas pantai Endapan Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas. Sabtu, (15/07).

Kronologis berdasarkan keterangan dari keluarga Korban (istri), Sufarman pergi melaut untuk memancing menggunakan Jongkong (Sampan) di sekitaran perairan pantai Endapan pada koordinat 3° 2’36.74″N 105°41’26.92″E atau 4,3 NM ke Utara dari lokasi Unit Siaga SAR (UUS) Jemaja. Sabtu pagi pukul 10.00 wib, (15/7).

Sebelum berangkat melaut korban sempat berpesan kepada istrinya untuk datang ke Pantai Endapan pada pukul 12 siang untuk dibawakan makan siang. Namun hingga berita ini dilaporkan kepada USS Jemaja pada pukul 18.00 korban belum juga ada kabar terkait keberadaannya.

Mendapat informasi tersebut petugas Komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna (Basarnas Natuna) segera membangun koordinasi dengan pihak TNI dan POLRI serta HNSI Jemaja. Sejumlah Rescuer USS dikerahkan bersama unsur masyarakat menuju LKP untuk melakukan Pencarian dengan penyisiran disekitar Pantai Endapan.

Dari hasil upaya Pencarian tersebut Tim SAR Gabungan terdiri dari US SAR Jemaja, Posal Jemaja, Koramil Letung, Polsek Letung, BPBD Anambas dan Masyarakat menemukan satu unit sampan yang di yakini milik korban, Pakaian dan Sterofoam ikan di sekitaran area Pencarian Pantai Endapan. Dan hingga pukul 22,10 wib korban belum juga ditemukan. Dengan hasil tersebut Pencarian kembali akan dilakukan pada esok pagi dengan memperluas area pencarian, mengingat kondisi hari sudah gelap.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Abdul Rahman mengatakan akan terus mencari informasi dan melakukan pencarian di sekitar lokasi terakhir sampan ditemukan dan akan memperluas area Pencarian dengan dibantu oleh sejumlah Masyarakat dan unsur terkait menggunakan satu pompong, satu Ruberboat dan sejumlah warga untuk menyisir disekitaran Pantai Endapan. (mhr).

Komentar