oleh

Seorang Remaja Tenggelam di Danau Rana Kulan, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Persiapan Tim SAR Gabungan Cari Seorang Anak Tenggelam di Danau Kulan.

 

MAUMERE, Kepri.info – Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melalui Pos SAR Manggarai Barat menerima informasi kondisi membahayakan manusia terhadap Seorang Remaja bernama Arsenius Rusman usia 18 Tahun bertempat tinggal di Kelurahan Golo Wangkung, Kecamatan Congkar, tenggelam di Danau Rana Kulan, desa Rana Kulan, Elar Manggarai Timur. Minggu, (18/06).

“Kronologi kejadian yang Kami dapatkan dari Pelapor bahwa Korban bersama keluarga dan teman-temannya tiba Di Danau Ranakulan untuk berwisata,Korban langsung berenang Di Danau Rana Kulan, Teman Yang Melihat Korban Sudah Kelelahan berenang berusaha menolong korban tapi tidak bisa mencapai korban dikarenakan jarak korban terlalu jauh.” Ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere

“Setelah menerima informasi kami langsung memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat berjumlah 4 Orang dengan mengerahkan rubber boat Pos SAR Manggarai Barat dan Peralatan AquaEye (Peralatan pendekteksi korban dibawah air dengan radius mencapai kedalaman 50 meter) serta perlengakapan selam. Estimasi Tim tiba di lokasi kejadian pada pukul 03.40 Wita dini hari dan langsung akan bergabung dengan Tim SAR Gabungan lainnya untuk melaksankan Operasi SAR.” Tandas Mexianus Bekabel di akhir wawancara. (**).

Komentar