oleh

Terjatuh Dari Perahu, Tim SAR Lakukan Pencarian Seorang Nelayan Perairan Karaballo

Upaya Pencarian Oleh Tim SAR.

 

MAKASSAR, Kepri.info – Seorang nelayan bernama La Padang (53) dilaporkan terjatuh dari perahunya pada Sabtu, 05 Agustus 2023 di Perairan Karaballo, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan, bahwa tim rescue Unit Siaga Sar Pare-Pare segera diberangkatkan sekitar pukul 23.55 wita setelah menerima laporan dari Bripka Aris (Komandan Kapal XIV 2009 Pare – Pares, Sabtu, 05 Agustus 2023.

“Hari ini adalah hari kedua operasi sar, pencarian dilakukan dengan membagi dua sru, dimana SRU 1 melakukan penyelaman di daerah titik terbalik dan SRU 2 menggunakan perahu karet dan menyisir ke arah selatan hingga sejauh 5 nm,” ujar Mexianus.

Diketahui, La Padang (53) berangkat untuk mengambil rumput laut menggunakan perahu katinting pada pukul 08.20 wita dan tidak seperti biasanya, korban tidak kunjung kembali hingga pukul 19.30 wita. Diperkirakan perahunya terbalik dan mesin perahunya terjatuh di dasar laut.

Saat ini tim sar gabungan masih lakukan pencarian terhadap korban, beberapa unsur yang terlibat yaitu Polairud Pinrang, BPBD Pinrang, SAR Brimbob, BPBD Kota Pare-Pare, SAKA Sar Pare-Pare, SAR GPS, SAR Pinrang, Babinsa Kecamatan Kec Suppa, Babinkamtibmas Kec Suppa. (*).

Komentar