oleh

Tingkatkan Sinergitas, Kepala Kantor SAR Maumere Sambangi Danlanal dan Dandim 1603/Sikka

 

MAUMERE, Kepri.info – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere Mexianus Bekabel,S.Sos.M.M. melakukan audiensi dan koordinasi SAR kepada Danlanal Maumere dan Dandim 1603/Sikka, pada Hari Kamis, 22 Juni 2023, bertempat di Mako Lanal Maumere dan Markas Kodim 1603/Sikka. Kamis, (22/06).

“Pelaksanaan Audiensi kepada Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan, S.I.P., P.S.C.bertujuan untuk mempererat sinergitas dan koordinasi Lanal Maumere dengan Basarnas Maumere khususnya dalam pelaksanaan Operasi SAR di Kab.Sikka terlebih di Sikka didominasi Operasi SAR Pelayaran dan Kondisi Membayahakan Manusia di perairan,” ungkap Kepala Basarnas Maumere Mexianus Bekabel.

Beliau juga melaksanakan audiensi dengan Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P.,. setelah mengunjungi Mako Lanal Maumere.

“Sinergitas dari unsur TNI sangat perlu dalam misi kemanusiaan, untuk itu kami juga melaksanakan audiensi dengan Dandim 1603/Sikka, pada kesempatan tersebut kami juga meminta dukungan dan sinergitas dalam pelaksanaan operasi SAR di Kab.Sikka, karena selain Operasi SAR di Perairan, Operasi SAR di darat seperti kondisi membahayakan manusia (tenggelam/hanyut saat air sungai meluap) juga kerap terjadi di Kab.Sikka, semoga audiensi menjadi langkah yang lebih baik antara sinergitas prajurit Kodim Sikka dengan Tim Rescue Basarnas Maumere,” terang Mexianus Bekabel

Adapun audiensi dengan Dalanal Maumere dan Dandim 1603/Sikka diahkiri dengan penyerahan Plakat SAR dan sebaliknya serta foto bersama. (**).

Komentar