oleh

Gubernur Kepri: Perbanyak Turnamen Sebagai Ajang Mencari Bakat Olahraga di Daerah

ADVETORIAL

Final pertandingan futsal dan sepak bola dalam rangka Piala Gubernur Kepri Zona di Dabo. Kabupaten Lingga, Ahad (2/7/2023).

KEPRI.INFO, LINGGA – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, dengan antusias menyaksikan final pertandingan futsal dan sepak bola dalam rangka Piala Gubernur Kepri Zona Kabupaten Lingga yang diadakan di Dabo pada Sabtu (01/07). Pertandingan final futsal berlangsung di Lapangan One Dabo Lingga, sementara pertandingan final sepak bola digelar di Stadion Merdeka Dabo Lingga.

Pertandingan final futsal mempertemukan tim SMAN 1 Singkep dan SMAN 1 Lingga Utara. Dalam pertandingan yang sengit, tim futsal SMAN 1 Singkep berhasil keluar sebagai juara. Sementara itu, pertandingan final sepak bola diikuti oleh tim Hore-Hore FC dan Musai Junior FC, dan tim Hore-Hore FC berhasil meraih gelar juara.

Gubernur Ansar Ahmad sangat mendukung pembinaan olahraga melalui turnamen Gubernur Kepri Cup yang menghadirkan tiga cabang olahraga, yaitu futsal, sepak bola, dan bola voli, dalam berbagai event di kabupaten dan kota di seluruh Kepri.

“Ajang Piala Gubernur Kepri ini menjadi platform bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit atlet yang memiliki potensi,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menyatakan komitmennya dalam mengembangkan potensi dan bakat pemuda di Kepri agar dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Ia juga menekankan pentingnya pembinaan olahraga untuk menciptakan prestasi yang lebih baik di masa depan.

“Turnamen Piala Gubernur Kepri adalah salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam merekrut dan mengembangkan bibit atlet yang berpotensi,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Ichsan, yang didampingi oleh Sekretaris Dinas, Alaudin Andi, di Dabo Singkep.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ansar mengapresiasi sportivitas para pemain yang telah bertanding dan menunjukkan semangat juang yang tinggi. Ajang ini tidak hanya menjadi hiburan bagi masyarakat, tetapi juga memberikan dukungan kepada para pedagang yang berjualan di area pertandingan.

Dengan berakhirnya Piala Gubernur Kepri Zona Kabupaten Lingga, diharapkan para atlet yang berpartisipasi dalam turnamen ini dapat terus berkembang dan mengukir prestasi yang gemilang di dunia olahraga.

Laporan: Redaksi
Editor: Ogawa

Komentar