oleh

Pengacara MA Sebut Tak Ada Bukti Kuat Kliennya Lakukan Money Politik

-Pinang-21206 views
Pengacara Caleg Partai Gerindra MA, Hendie Devitra.

Tanjungpinang,Kepri.Info-Pengacara MA oknum Caleg Gerindra Gerindra yang dituduh melakukan money politic pada hari tenang menjelang Pemilu kemarin, angkat bicara.

Hendie Devitra didampingi Sabri Hamri, menyampaikan bahwa dari hasil klarifikasi kliennya kepada pihak Bawaslu Tanjungpinang, baru-baru ini, diketahui semua tuduhan yang dialamatkan kepada kliennya itu tidak pernah terjadi sebelumnya.

“Saudara MA sudah memenuhi panggilan Bawaslu setempat, guna klarifikasi atas dugaan pelanggaran Pemilu yakni money Politik. Dari hasil klarifikasi tersebut belum ada bukti kuat untuk menjerat klien kami atau menuduhnya melakukan money politik pada hari tenang menjelang Pemilu kemarin,” Ungkapnya.

Dijelaskan Hendie bahwa, selama ini kliennya hanya mengeluarkan biaya-biaya kepada tim yang mana hal tersebut bisa dipertanggung jawabkan.

“Kan untuk pemenangan itu ada biaya transportasi dan akomodasi tim, kemudian biaya-biaya pengeluaran lainya seperti pertemuan dan lain-lain, namun Money Politik yang dituduhkan kepada klien kami tidak pernah terjadi,” Ungkapnya.

Hal tersebut juga diperkuat oleh pernyataan DP yang mana disebut-sebut sebagai salah satu penerima uang money politik yang diberikan MA.

Kuasa hukum DP secara terpisah mengungkapkan tuduhan tersebut tidak benar adanya, karena menurut pengakuan kliennya selama Pemilu tahun ini, kliennya tersebut tidak pernah menerima uang dari Caleg dari partai tertentu.

“Tuduhan yang disangkakan kepada klien kami itu tidak pernah terjadi dan tidak pernah ada buktikuat untuk menjerat klien kami,” Pungkasnya.

Penulis: Moh Dan
Editor:Redaksi

Komentar

News Feed