oleh

Reses Di Kediaman, Ahmad Dhani Dengarkan Aspirasi Masyarakat

-Parlemen-21294 views
Warga yang hadir dalam Reses di kediaman Ahmad Dhani.

Tanjungpinang, kepri.infoWakil Ketua ll DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dhani, menggelar Reses di kediamannya, yang beralamat di jalan Borobudur Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang, Barat Kota Tanjungpinang.

Ahmad Dhani mendengarkan beberapa aspirasi para warga sekitar yang hadir dalam Reses, Jumat(16/3/19).

Salah satu warga yang hadir dalam Reses tersebut, Komah, menyampaikan bahwa selama ini warga disekitar RT 7 RW 6, kekurangan bak penampungan sampah.

Komah menjelaskan, sampah-sampah warga RT 7 akhirnya banyak dibuang dekat tanah kosong dirinya, akibat menimbulkan bau busuk.

“Jarak bak sampah di simpang jalan Borobudur cukup jauh, membuat warga sekitar enggan dan malas membuang di sana, jadi alangkah baiknya di sediakan saja beberapa tong sampah di wilayah RT 7 ini,” terangnya.

Selain tong sampah, Komah menambahkan, bahwa di daerah tersebut masih kekurangan drainase atau gorong-gorong .

“Ada beberapa tempat di wilayah kami itu belum memiliki drainase, jadi bila hujan turun maka air menggenangi rumah warga,” katanya.

Salah satu warga sekitar yang menyampaikan aspirasi kepada Ahmad Dhani.

Berbeda dengan Ketua RT 3 RW 6, menyampaikan permasalahan mengenai lapang volly agar dapat di semenisasi.

“Warga sekitar selalu membersihkan dan memotong rumput yang tumbuh lapangan tersebut, maka dari itu apabila Ahmad Dhani dapat memenuhi permintaan warga tersebut, maka lapangan tersebut sudah bisa terlihat lebih rapi lagi,”katanya.

Selain itu lanjutnya, kondisi jalan umum yang ada di daerah sekitar juga perlu dilakukan perbaikan.

“Jalan di sini sudah banyak yang rusak dan berlubang. Kemarin ada warga yang jatuh akibat jalan yang rusak ini, serta kami juga minta lampu penerangan jalan,” ucapnya.

Wakil Ketua ll DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dhani saat menyampaikan progres realisasi aspirasi masyarakat di daerah tersebut.

Semantara, Ketua RW 6 dalam kesempatan yang sama, menyampaikan permohonan warga sekitar, agar dapat diberikan tenda beserta kursi yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan bersama-sama.

“Kami mengusulkan penyediaan tenda beserta kursi yang berguna bila ada warga sekitar yang membutuhkan,”
ungkapnya.

Ditempatkan yang sama Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dhani mengatakan, bahwa seluruh aspirasi warga tersebut, akan ditampung seluruhnya. Namun Dhani menyebutkan bahwa untuk permintaan warga untuk merapikan lapangan voli tidak dapat dimasukan dalam E-Reses.

“Permintaan dan permohonan yang sampai warga saat reses masuk dalam e-reses saya dan akan saya perjuangkan di APBD-P agar dapat terealisasikan,” katanya.

Dhani berjanji untuk semenisasi lapangan voli tersebut, dirinya akan mengeluarkan dana pribadi dari kantongnya sendiri.

“Semenisasi lapangan volly ini yang tidak dapat saya penuhi, baik menggunakan dana pemerintah maupun dana alokatif saya sendiri, karena itu buka tanah pemerintah, melainkan milik orang,” terangnya.

Bila nanti permintaan warga-warga tersebut  tidak bisa terealisasi dengan  dana APBD-P atau APBD, Dhani berjanji akan berusaha memenuhi seluruh permintaan warga tersebut dengan menggunakan dana pribadi darinya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed