oleh

Reses Di Pantai Impian, Masyarakat Usulkan Dewan Segera Semenisasi Gang Ketam

Tanjungpinang
Wakil Ketua ll DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dhani saat berdiskusi dengan warga Pantai Impian.

Tanjungpinang, kepri.info -Wakil ketua ll DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dhani, menggelar kegiatan Reses Tahunan yang bersama warga Jalan Pantai Impian, Jumat(15/3).

Dalam Reses tersebut, Ahmad Dhani bersama-sama warga membahas beberapa kebutuhan masyarakat sekitar salah satunya permasalahan infrastruktur jalan kecil(Gang) untuk segera dilakukan semenesasi.

Dicky salah seorang warga menyampaikan, bahwa salah satu jalan kecil yang bernama Gang Ketam sudah bertahun-tahun tidak pernah dilakukan semenisasi, sehingga jalan di gang tersebut sudah mulai rusak.

“Sudah bertahun-tahun tidak pernah di bagikan atau dirapikan, seperti dilakukan semenisasi, sedangkan beberapa gang disebelah kanan dan kiri sudah dilakukan semenisasi dan ditinggikan,” ucapnya, Jumat (15/3).

Ahmad Dhani, meninjau jalan gang yang diminta untuk segera dilakukan semenesasi.

Dicky menjelaskan, selama jalan gang tersebut awalnya hanya dilakukan pemasangan paving blok, sejak 10 tahun yang silam, dan selama itu jalan gang tersebut sudah tidak pernah lagi terurus.

_Hanya paving blok saja, semenisasi dan peningian jalan belum pernah dilakukan, berbeda dengan gang yang berada di sebuah kiri dan kanan yang telah rapi dikerjakan” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, drainase yang ada disekitar jalan tersebut, juga tidak pernah terawat lagi, sehingga drainase tersebut sudah tertimbun dengan material tanah.

“Drainasenya juga kecil dan sudah tertutup oleh tanah dan pasir, jadi jika hujan pastinya akan banjir disini, ditambah lagi bila air laut pasang, air bisa masuk kedalam rumah-rumah warga sekitar,” ungkapnya.

Dikatakan ia, bahwa pemerintah setempat sudah pernah turun ke lokasi tersebut, dan telah melakukan pengukuran jalan maupun parit tersebut, yang mana wacananya pemerintah setempat akan melakukan perapian, namun hingga saat ini wacana tersebut belum pernah terealisasi.

“Dulu pernah mau diperbaiki atau di semenisasi namun hingga kini tak kunjung terminimalisir hal itu,” katanya.

“Bila dikatakan kecewa pastinya kami kecewa kenapa hanya gang kami saja yang tidak di perbaiki dan di semenisasi,” ucapnya dengan raut wajah yang kecewa.


Ditempatkan yang sama Ahmad Dani Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang mengatakan, hadirnya dirinya disini atas laporan salah seorang warga bahwasanya ada masalah mengenai jalan gang.

“Warga menyampaikan kepada saya meminta jalan gang ini dibaguskan dan ditinggikan dengan cara semenisasi, karena keluhan warga apabila hujan makan akan banjir,” ucapnya.

“Laporan dan keluhan warga ini akan kita masukkan dalam e-reses untuk dapat segera dikerjakan,” katanya

Dhani menjelaskan, pengerjaan dan pembangunan jalan ini tidak bisa dilakukan dengan menggunakan anggaran APBD karena tidak dianggarkan kemarin saat pembahasan.

“Insyaallah di APBD-P kita perjuangkan pengerjaan dan pembangunan jalan gang ini, bila pun nanti di APBD-P tidak bisa makan di APBD 2020 kita pastikan tereliminasi semenisasi jalan ini,” terangnya.

“Estemasi anggaran yang diperlukan untuk pengerjaan jalan ini sekitar RP 200 juta, itu sudah sesuai dengan permintaan masyarakat,” ungkapnya.

“Anggaran Rp 200 juta itu untuk jalan dan perbaikan drainase, bila nantinya anggarannya tidak mencukupi maka kami akan menjadikan dua paket pengerjaan,” tutupnya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed