oleh

Saat Reses Dewan Tanjungpinang Temukan Rumah Warga Yang Belum Teraliri Listrik

-Parlemen-21165 views
Wakil Ketua ll DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dhani Saat berdiskusi dengan warga Sei Timun.

Tanjungpinang, Kepri.Info – Wakil Ketua II Ahmad Dani, menemukan  beberapa rumah warga, di jalan Daeng Celak Sei Timun Kecamatan Tanjungpinang Kota, yang belum tersentuh aliran listrik, saat melakukan kegiatan reses,Kamis(14/3/19).

“Beberapa hari lalu saya ditelepon oleh salah seorang warga Sei Timun, bahwa rumahnya dan delapan rumah warga lainnya tidak memiliki listrik (penerangan), spontan saja terkejut saya mendapat informasi itu,” ucapnya.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan l ini mengutarakan dari adanya laporan warga tersebut, pihaknya langsung meninjau lokasi, sekaligus melakukan kegiatan Reses.

“Sore ini baru dapat waktu hadir ke lokasi sekaligus reses saya karena ini wilayah ini masuk Dapil saya, dan ternyata benar 8 rumah warga di sini belum ada listrik,” ungkapnya.

Setelah memastikan informasi tersebut, Dhani pun langsung menghubungi Manager PLN area Tanjungpinang melalui sambungan telepon seluler, untuk segera menyelesaikan masalah ini.

“Senin (18/3) perwakilan warga dan saya akan berjumpa langsung dengan Manager PLN untuk menyelesaikan permasalah ini,” terangnya.

Setelah ditelusuri, Dhani menemukan fakta yang cukup mencengangkan, yang selama ini, kedelapan rumah tersebut sudah bertahun-tahun hidup tanpa adanya aliran listrik.

“Puluhan tahun warga ini tak memiliki listrik, ada yang 12 tahun bahkan 15 tahun, dari jalan masih tanah hingga jalan beraspal bahwak sampai tiang listrik berdiri,” jelasnya.

Menurutnya, warga sekitar sudah melakukan beberapa upaya, seperti memberikan surat pengajuan kepada pemerintah setempat dan juga meminta bantuan kepada para Calon Legislatif yang pernah berkunjung ketempat daerah tersebut.

“Pengajuan langsung ke pihak PLN beluam pernah dilakukan oleh warga untuk pemasangan listrik tersebut,” katanya.

Pulungan, salah satu warga setempat yang memberitahuka permasalahan tersebut kepada Ahmad Dhani, mengaku selama ini warga sekitar hanya mengandalkan mesin ganset untuk dapat menerangi rumahnya pada malam hari.

” Bila kami sudah kehabisan uang untuk membeli bahan bakar untuk mesin ganset, maka kami harus kembali memasang lampu teplok untuk penerangan dimalam hari,” jelasnya.

Diharapkan warga sekitar  dengan kunjungan wakil ketua ll DPRD Tanjungpinang, Ahmad Dhani, permasalahan tersebut dapat tuntas dan warga sekitar dapat merasakan aliran listrik untuk kebutuhan sehari-hari.

“Semoga pertemuan dihari Senin nanti dapat membuahkan hasil yang memuaskan bagi kami, agar seluruh rumah warga di sini dapat segera teraliri listrik,”ungkapnya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed