oleh

Server Tersambar Petir, Perekam dan Pencetakan E-KTP Terganggu

Tanjungpinang

Tanjungpinang, kepri.info – Akibat server beserta modem, hari Selasa (4/12) kemarin tersambar petir, sehingga mengakibatkan perekaman dan pencetakan e-KTP tidak dapat di lakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang.

“Pertama yang terkena petir modemnya lalu menjalar ke server,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang, Irianto, Rabu (12/12) saat di konfirmasi kepri.info

Setelah, lanjutnya, menghubungi Dirjen pusat terkait masalah ini, tiga hari berselang modem telah di ganti oleh pihak Telkomsel.Sementara untuk server, Irianto menyebutkan belum dapat dilakukan perbaikan karena harus menunggu dari pusat.

“Teknisi perbaikan server ini harus orang pusat langsung yang datang ke sini, kita tidak bisa melakukan perbaikan sendiri,” jelasnya.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan server ini dapat di ganti atau di perbaiki.

“Jika nanti kita janjikan 5 atau 10 hari server ini sudah di ganti tapi kenyataannya belum, bisa marah masyarakat sama kita,” terangnya.

Selanjutnya apabila nanyi semua telah selesai atau dapat digunakan semua kembali, Disdukcapil akan umumkan kepada masyarakat melalui RRI.

“Bagi masyarakat yang mau mendaftar untuk membuat KTP, KK dan Akte bisa, yang tidak bisa itu mencetak,” tegasnya

Ia akui akibat kerusakan server ini, ribuan data baik KK, KTP, Akte yang tidak bisa dilakukan pendataan dan pencetakan khusus untuk KTP.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang khusus Disdukcapil memohon maaf karena belum dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat karena adanya kerusakan yang di sebabkan faktor alam bukan keselahan dari kami,” mohonnya.

(Jho)

Komentar

News Feed