oleh

Warga Natuna Ikuti Program Arus Balik Mudik Gratis, Rute Binjai-Sedanau

Photo Bersama Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa Dengan Para Pemudik Yang Hendak Menyebrang Menuju Sedanau.

 

NATUNA, Kepri.info – Ratusan warga Kabupaten Natuna mengikuti program arus balik mudik gratis pada momentum H+4 lebaran 1444 H tahun 2023 yang digelar oleh Polres Natuna.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa SIK melalui sambungan teleponnya mengatakan, hari ini ratusan pemudik arus balik diberangkatkan secara gratis dengan rute tujuan Binjai-Sedanau atau sebaliknya.

Sedikitnya 2 armada kapal penyebrangan disiapkan Polres Natuna sebagai upaya mendukung program mudik gratis yang telah diinisiasi institusi Polri.

Para pemudik yang biasanya harus membayar tiket penumpang sebesar Rp. 70 ribu perorang dengan tujuan Binjai-Sedanau atau sebaliknya, namun untuk hari ini mereka dapat menikmati mudik secara gratis.

“Tadi telah kita berangkatkan para pemudik arus balik dengan rute Sedanau-Binjai atau sebaiknya, dengan program ini kita harapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang ingin mengikuti arus balik mudik lebaran”, ujar Nanang.

Nanang menambahkan, jika program arus balik mudik gratis yang diluncurkan tersebut sebelumnya telah disosialisasikan kepada masyarakat selama beberapa pekan terakhir.

Pelepasan pemberangkatan mudik gratis ini dilakukan langsung oleh Kapolres Natuna bersama Pemerintah setempat di Pelabuhan rakyat Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat. (Zal).

Komentar