oleh

Babinsa Koptu Dhanu Dukung Intervensi Serentak Upaya Pencegahan Stunting

 

NATUNA, Kepritoday.com – Babinsa Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna, Koptu Dhanu Irfianto menghadiri kegiatan Intervensi serentak terhadap Ibu hamil, balita, dan Calon Pengantin.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga ini dalam rangka upaya pencegahan stunting. Jum’at, (07/06).

Babinsa Koptu Dhani mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang dilakukan melalui kolaborasi lintas sektor dan lintas program di tingkat provinsi, kabupaten/kota, puskesmas hingga desa.

Koptu Dhani menilai, pelaksanaan aksi serentak tersebut sangat penting untuk menyisir seluruh sasaran dan melakukan intervensi yang sesuai standar, agar hasil yang didapatkan akurat dan cakupan layanan yang diterima oleh sasaran meningkat.

“Gerakan itu merupakan upaya bersama yang melibatkan berbagai sektor dan program untuk memastikan bahwa semua ibu hamil, balita, dan calon pengantin mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan”, pungkasnya.

Lebih lanjut, Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kecamatan Pulau Tiga Barat diharapkan dapat mencapai 100 persen sasaran ibu hamil, balita, dan calon pengantin.

Komentar