oleh

Babinsa Serda Perangin Lakukan Pendampingan Terhadap Kegiatan Intervensi Stunting

 

NATUNA, Kepritoday.com – Babinsa Koramil 06/Serasan, Serda P.A Peranginangin melaksanakan kegiatan monitor dan mendampingi intervensi Stunting bersama pihak kader kesehatan desa dan tim ke sehatan dari puskesmas Serasan. Jum’at, (07/06).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Desa Tanjung Setelung ini dalam rangka kegiatan intervensi Stunting  posyandu desa tanjung setelung dengan kegiatan timbang badan, ukur badan dan pemberian makanan tambahan terhadap balita.

Serda Perangin mengatakan, penurunan stunting tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi harus tetap berkolaborasi dengan stakeholder yang ada.

Menurutnya ntervensi serentak pencegahan Stunting harus dilaksanakan dengan baik, dan data sasaran harus di verifikasi dan di validasi.

Selanjutnya Babinsa mengatakan, melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi dan intervensi bagi seluruh ibu Hamil, bayi dibawah lima tahun dan calon pengantin harus dilaksankan dengan baik.

“Kita harus langsung ke sasaran yang ada di nagori, kita pantau ibu hamil untuk gizi nya dan juga Sanitasi di lingkungan nya. Karena gizi dan Lingkungan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya anak,” pungkasnya.

 

Komentar