oleh

Datangi Sat Reskrim, Andi Tanyakan Kasus Pencemaran Nama Baik Dirinya

M. Apryandy
M. Apryandy

Tanjungpinang, kepri.info – Putra Wali Kota Tanjungpinang M. Apryandy mendatangi Sat Reskrim Polres Tanjungpinang untuk menanyakan perkembangan kasus pencemaran nama baik terhadap dirinya, Rabu (27/2).

“Hari ini kita mendatangi Sat Reskrim Polres Tanjungpinang untuk menanyakan perihal perkembangan laporan pada Kamis (14/2) kemarin, terkait dugaan pencemaran nama baik yang di lakukan oleh dua akun Anna dan Yanda di Facebook”, ucap Andi

Langkah ini, lanjutnya dilakukan karena telah muncul lagi tiga akun yang melakukan hal yang hampir serupa dengan dua akun sebelum yakni dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya.

“Tiga akun tersebut yakni bernama Bhimo Prasetyo, Kuteng Inamo, akila sialoho,” ungkapnya.

Andi sapaan akrabnya menjelaskan, tiga akun tersebut memposting fitnah tentang percakapan di Aplikasi WhatsApp yang mana itu semua bohong semua dan fitnah.

“Bohong dan fitnah posting itu, dan percakapan WhatsApp itu hasil dari editan para pelaku. Jujur saja saya pribadi sangat-sangat di rugikan dengan fitnah pesan whatsapp buatan itu yang di posting oleh para pelaku di Facebook,” ujarnya.

Andi menyebutkan hasil mendatangi Sat Reskrim hari ini bahwasanya pihak Reskrim telah mendapatkan sedikit titik terang siapa pemilik akun tersebut dan dalam waktu dekat akan segera terungkap.

“Kita harapkan pihak Reskrim segera menangkap para pelaku penyebar fitnah dan pencemaran nama baik melalui media sosial Facebook ini,” harapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie saat di konfirmasi mengatakan, laporan tersebut terus selidiki dan tim terus bekerja untuk mengungkapkan siapa pemilik akun ini.

“Hasil penyelidikan sementara kuat dugaaan itu akun palsu. Saat ini kita lagi kordinasi dengan Diskominfo dan bantuan dr Cyber Polda untuk Profiling akun tersebut, sambil memeriksa saksi-saksi yang terkait laporan tersebut,” terangnya.

 

Penulis: Jho

Editor: wae

Komentar