oleh

Disdukcapil Tanjungpinang Tunggu Perbaikan Server E-KTP

Kantor Disdukcapil Tanjungpinang

Tanjungpinang, kepri.info – Kerusakan server yang di akibatkan sambaran petir membuat perekaman dan pencetakan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang tidak dapat dilakukan

Kepala Disdukcapil Tanjungpinang, Irianto, menyatakan kerusakan E- KTP terjadi para hari Selasa (4/11) kemarin,server itu tersabar petir, Dan sampai hari belum bisa diperbaiki.

“Saat ini kita menunggu teknisi dari pusat untuk memperbaiki server itu, dan perbaikannya dilakukan secara manual tidak online,” ucapnya.

Irianto mnejelaskan awalnya, pihaknya mengira petir hanya merusak modem, namun setelah dikroscek lagi, barulah pihaknya menyadari server E-KTP juga mengalami kerusakan.

“Komputer di kantor juga ada yang rusak akibat terkenal tersambar petir, kalau tidak salah ada empat komputer yang kena sambar,” ungkapnya.

“Kita tunggu saja teknisi dari pusat datang, karena sudah kita laporkan kepada Dirjen pusat atas kerusak server yang diakibatkan tersambar petir,” katanya.

Pemerintah Kota Tanjungpinang khusus Disdukcapil memohon maaf karena belum dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat karena adanya kerusakan yang di sebabkan faktor alam.

“Smart ini seluruh kegiatan pencetakan E-KTP tidak bisa dilakukan, dengan adanya gangguan ini, kami mohon maaf atas tergangunya pelayanan ini”ucapnya.

(Jho)

Komentar