oleh

Duel Lis Versus Syahrul Belum Usai

-Pinang-2295 views
Tanjungpinang
Lis Darmansyah dan Syahrul.
Sumber:LDN

Tanjungpianang,Kepri.Info-Duel panas merebutkan hati pemilih di Kota Tanjungpinang, antara Syahrul dan Lis Darmansyah, pada Pilwako tahun 2018 lalu dirasa belum usai.

Pasalnya saat ini, keduanya kembali berduel untuk memperebutkan hati masyarakat yang akan menjadi pemilih pada Pileg yang akan digelar pada 17 AprilApril mend.

Ya, semua kalangan masyarakat mengetahui bahwa Lis Darmansyah saat ini diketahui sebagai penanggung jawab pendulang suara untuk pasangan Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’aruf Amin. Sementara Syahrul adalah seorang ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri yang notabene juga menjadi penanggung jawab pendulangan suara untuk pasangan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Keduanya saat ini terlihat ngotot, untuk meraih simpati masyarakat Kota berjuluk Gurindam 12 itu, untuk menjatuhkan pilihannya kepada masing-masing jagoan keduanya di hari H pemungutan suara nantinya.

Lis Darmansyah yang juga Sekertaris DPD PDI-P Provinsi Kepri, dalam beberapa kesempatan memberikan sinyal bahwa Jokowi-Amin dapat mengungguli perolehan suara di Provinsi tersebut, terutama di Kota Tanjungpinang.

Ia juga gencar memerintahkan setiap kader yang ada terutama di Kota Tanjungpinang untuk dapat bekerja ekstra keras, memenangkan Jokowi-Amin.

Walaupun suara Banteng merah pernah kalah pada saat Pilkada 2018 melawan partai yang juga milik Prabowo Subianto (Lawan PDI-P), Lis merasakan bahwa kemenangan untuk suara Jokowi-Amin tetap dapat tercapai.

“Ayo bekerja untuk memenangkan jokowi. Karena sudah terbukti kinerjanya selama empat setengah tahun menjabat Presiden Indonesia,”Seru Lis Darmansyah pada kegiatan Kampanye Damai PDI-P seperti yang dikutip di media Deltakepri.co.id.

Berbeda dengan Syahrul, dalam beberapa kesempatan ia  memberikan sinyal bahwa saat ini Partai Gerindra di Kota Tanjungpinang sedang diatas angin. Hal itu tercermin dari hasil Pilkada baru-baru ini.

Kemenangan partai Gerindra yang menghantarkan Syahrul menduduki jabatan Wali Kota Tanjungpinang, dirasa mempunyai power positif untuk pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Bisa jadi modal kemenangan pada Pilkada lalu, dapat menjadi acuan bahwa pasangan Prabowo-Sandi dapat unggul perolehan suara di Tanjungpinang.

Melihat hal ini Pengamat Politik Tanjungpianang, Endri Sanopaka angkat bicara. Menurutnya gengsi keduanya akan semakin meninggi, pasalnya keduanya pasti sama menanggung beban moral cukup berat yang diamankan oleh pusat.

“Tentunya gengsi keduanya untuk memenangkan masing-masing pasangan Capres menjadi sebuah taruhan moral,”ungkapnya.

Sementara itu, Endri juga menilai trand positif yang didapat partai Gerindra di Pilkada tahun lalu bisa saja terulang kembali pada Pilpres tahun ini.

“Bisa jadi pertarungan Capres di Tanjungpinang akan sama akhir ceritanya dengan Pilkada tahun lalu,”ungkapnya.

Penulis: Muh Dan

Komentar

News Feed