oleh

Gubenur Kepri Buka MTQ Kabupaten Karimun

Tanjungpinang
Wagub Kepri, Isdianto saat melakukan pemukulan beduk tanda di mulainya MTQ Karimun Tahun 2019.

Karimun,Kepri.Info-Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun membuka secara langsung Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI tahun 2019 tingkat Kabupaten Karimun, yang dilaksanakan di Costal Area, Karimun, Selasa (26/3).

Pembukaan MTQ XI Kabupaten Karimun yang berlangsung dari, Minggu 24 Maret dan direncanakan hingga Sabtu 30 Maret 2019 ini, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Wakil Gubernur Kepri H Isdianto, Bupati Karimun Aunurrofiq, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah serta jajaran pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Karimun, dibawah kepemimpinan Aunurrofiq, memiliki berbagai program yang baik dibidang Pendidikan, agama dan kebudayaan.

Disamping itu, Nurdin mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat atas pelaksanaan MTQ XI 2019 tingkat Kabupaten Karimun kali ini. Masyarakat tumpah ruah dan menunjukkan kekompakannya.

“MTQ itu kegiatan 2 tahunan. Dimulai dari kelurahan sampai tingkat nasional. Alhamdulillah antusiasme masyarakat bisa kita banggakan. Dan saya selalu katakan jika MTQ ini seperti hari raya kedua di Karimu. Antusias masyarakat cukup tinggi,” ujar Nurdin.

Tidak hanya seremoni belaka, namun menurut Nurdin, kegiatan MTQ adalah upaya memasyarakatkan Alquran. Sehingga para generasi muda nantinya bisa dibentengi dengan nilai-nilai agama dan pendidikan yang berkarakter.

“Generasi muda kita harus berkarakter. Kita harus menjaga aset bangsa dan negara kita ini melalui kebersamaan. Adapun tujuan akhir dari MTQ ini adalah bagaimana masyarakat bisa menjadi insan yang qurani,” katanya.

Diakhir sambutannya Gubernur mengingatkan masyarakat tentang Pilpres yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.
berharap semoga apa yang dicita-citakan tersebut bisa dicapai  bersama-sama dengan masyarakat. Karen sudah menjadi keharusan bagi Pemerintah untuk terus berinovasi dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

Di tempat yang sama, Bupati Karimun Aunurofik, juga mengatakan hal yang senada. Dia berharap MTQ bukan hanyalah sebatas kegiatan rutinutas 2 tahunan semata, tapi harus bisa mentransfer nilai-nilai alquran ke sendi-sendi kehidupan bermasyarakat.

“Jangan jadikan ajang ini hanya 2 tahun sekali, namun bagaimana dari ajang MTQ ini, nilai-nilai ke agamaan dapat diresapi dalam setiap kehidupan, terutama dalam rutinitas membaca Alquran,”ungkapnya.

HMS/Red

Komentar

News Feed