oleh

Hari Bersih se-Dunia, DLH Lingga Gelar Goro Kebersihan di Empat Lokasi

Sempena memperingati Hari Kebersihan Dunia (World Cleanup Day), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan bersih-bersih di empat sentra wilayah berbeda di Kabupaten Lingga.

KEPRI.INFO, Lingga – Bersempena memperingati Hari Kebersihan Dunia (World Cleanup Day), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan bersih-bersih, di empat titik wilayah berbeda, salah satunya di Gedung olahraga Atletik Singkep Pesisir, Sabtu (18/09/2021).

Adapun gotong royong (goro) bersih-bersih ini dilakukan di Pasar Daik, di Merawang, di Panggak Laut dan di Singkep Pesisir.

Untuk Daerah Daik kegiatan tersebut dipimpin langsung Kadis DLH Kabupaten Lingga, H Armia seraya mengatakan, untuk kegiatan bersih-bersih di Gedung olahraga Atletik Kecamatan Singkep pesisir itu, pihaknya sudah menugaskan sejumlah stafnya untuk melaksanakan goro bersih-bersih tersebut.

Adapun kegiatan ini, juga bersirnergi dengan melakukan kerjasama Dinas pendidikan Kabupaten Lingga.

”Saya berharap kepada seluruh masyarakat se-Kabupaten Lingga untuk peduli dengan kebersihan, dimulai dari diri sendiri, lingkungan, rumah, kantor dan pekarangan, sehingga ke depannya Kabupaten Lingga mendapat Adipura itu target kita,” katanya.

Tak luput, Armia juga memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kebersihan Kabupaten Lingga, yang sudah bersungguh-sunguh dalam melakukan tugasnya di bidang kebersihan.

“Isya Allah kegiatan bersih-bersih ini akan kita jalankan terus, tidak hanya cukup sampai di sini saja, mengingat kebersihan itu sebagian dari iman, makanya kebersihan itu amatlah penting bagi kehidupan manusia dan alam sekitarnya,” tutup Armia.

Laporan: Titik
Editor: Ogawa

Komentar