oleh

Imunisasi MR di Pinang Baru 71.34 Persen

-Pinang-21130 views
Kepala Dinas Kesehatan Dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam

Kepala Dinas Kesehatan Dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam menyampaikan, hingga saat ini jumlah anak yang sudah diimunisasi Measles Rubella (MR) baru sebanyak 39.967 anak.

Artinya, kata dia, cakupan persentase imunisasi kepada anak yang ada di Tanjungpinang baru 71.34 persen.

“Dari 56.031 anak yang akan diimunisasi di Tanjungpinang, baru 39.967 anak yang sudah divaksin MR,” ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, target yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan, imunisasi terhadap anak minimal 95 persen harus dilakukan.

“Sebenarnya pelaksanan imunisasi MR ini berakhir pada akhir September lalu. Namun karena belum 95 persen maka Kementerian Kesehatan memperpanjang waktu hingga 31 Oktober mendatang. Atau diperpanjang selama satu bulan,” terangnya.

Nah, untuk menggapai 95 persen, sambung dia, pihaknya memperkuat jejaring sinergi dengan Diknas dan Kemenag beserta seluruh pimpinan institusi pendidikan untuk sosialisasi dan edukasi kepada orang tua murid.

“Dengan adanya langkah itu insyallah target kami akan tercapai. Karena setiap hari ada persediaan pelaksanaan imunisasi MR ini, seperti Posyandu, Puskesmas dan lainya,” pungkasnya.

Ketika melihat data imunisasi MR per kabupaten/kota di Kepri yang dikirim Rustam kepada hariankepri.com. Maka capaian imunisasi MR saat ini, Kota Tanjungpinang paling tertinggi dengan capain 71.34 persen.

Disusul Kabupaten Anambas 64.88 persen, dan Kabupaten Bintan 57.15 persen, lalu Kabupaten Karimun 45.66 persen, sedangkan Kabupaten Lingga 44.55 persen, sementara Kota Batam 41.57 persen, sementara yang paling terndah Kabupaten Natuna 22.9 persen.(zul).

Komentar

News Feed