oleh

Infrastruktur Menjadi Prioritas Kecamatan Bukit Bestari

Tanjungpinang

Tanjungpinang, kepri.info -Dalam Musrembang tahun 2019 ini, Kecamatan Bukit Bestari, memfokuskan pembangunan pada bidang infrastruktur penunjang pelayanan masyarakat.

Hal ini disampaikan Camat Bukit Bestari Faisal Fahlevi Jumat (15/2/2019), usai pembukaan Musrembang Kecamatan Bukit Bestari.

“Ada dua kantor kelurahan berada di kecamatan Bukit Bestari yang sudah tidak memadai dan harus dilakukan pembenahan,” ucapnya.

“Kantor Kelurahan Dompak dan Tanjungpinang Timur yang harus kita benahi, karena itu berfungsi untuk pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Faisal menjelaskan, infrastruktur Kantor yang memadai akan sangat mendukung pelayanan yang prima yang akan kita berikan kepada masyarakat.

“Kantor bagus secara otomatis pelayanan juga akan semakin meningkat lebih baik,” katanya.

Selain infrastruktur kantor, lanjut Faisal, pembangunan drainase dan perbaikan jalan juga menjadi disulkan pihaknnya pada Musrenbang tahun ini.

Faisal akui bahwa infrastruktur masih menjadi idola disetiap Pembahasan Musrembang dari tahun ke tahun. namu pihaknya tidak meninggalkan usulan-usulan lainya seperti ekonomi kerakyatan dan budaya.

“Bila nanti usulan dari tiap kelurahan tidak dapat terealisasikan di Musrenbang ini, masih ada Alokasi Dana Kelurahan (ADK) yang diterima oleh masing-masing kelurahan dari pemerintah pusat,” terangnya.

Sementara Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, Musrenbang ini merupakan usulan-usulan yang di bahas pada Musrenbang dari masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Bestari.

“Usulan dalam Musrenbang ini haruslah yang bermanfaat dan manjadi skala prioritas di masing-masing kelurahan,” ucapnya.

Rahma katakan, kepada seluruh OPD harus biasa melihat dan memperhatikan apa yang dibutuhkan di masing-masing kecamatan dalam musrembang.

“Terakhir pesan kita selaku pemerintah agar dapat menggunakan Alokasi Dana Kelurahan (ADK) sesuai dengan fungsi dan kebutuhan di masing-masing kelurahan dan jangan sampai menyalahgunakan,” pesannya.

Penulis: Jho

Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed