oleh

Janji Politik Syahrul Terkait Seragam Sekolah Gratis Mulai Ditunaikan

-Pinang-21245 views
Walikota Tanjungpinang, Syahrul.

Tanjungpinang,kepri.info-Program pembagian seragam gratis bagi seluruh siswa/siswi pelajar di Kota Tanjungpinang mulai akan direalisasikan pada tahun 2019 ini.

Program yang dijanjikan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul pada masa kampanye Pilwako tahun 2018 silam.

Hal tersebut diketahui dari Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan yang menegaskan bahwa, seragam sekolah gratis di tingkat SD dan SMP sudah positif dibagi dimulai pada tahun 2019 ini.

“Sudah mulai pengadaan baju seragamnya,  InsyaAllah tahun ini juga kita akan mulai jalan melakukan pembagian seragam sekolah gratis ini,” Ucapnya.

Tamrin menjelaskan, anggaran yang disediakan untuk memulai program ini di taksir mencapai sekitar Rp 7,6 miliar rupiah.  Yang mana untuk jumlah anggaran tersebut bisa dipastikan seluruh siswa/i SD dan SMP se kota Tanjungpinang dapat merasakan program ini.

“Kami pastikan seluruh sekolah baik negeri maupun swasta di Kota Tanjungpinang, dapat terakomodir untuk mendapatkan program seragam baru ini,”ungkapnya.

Sementara itu Tamrin menjelaskan, untuk pelaksanaan teknis program ini, pihaknya  akan menjalankan dua metode, yang mana untuk sekolah negeri akan diberikan kuasa pengadaan seragam gratis tersebut, sementara untuk sekolah swasta akan dibantu oleh pihak Disdik dalam hal pengadaan seragam ini.

“Pokoknya untuk seragam gratis ini, lengkap dari mulai baju, celana, kos kaki, tas, dan atribut lainnya,” Ungkapnya.

Penulis; Moh Dan
Editor: Redaksi

Komentar

News Feed