oleh

Kadinkes: Usia Remaja Paling Banyak Terpapar DBD

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tajungpingang, Rustam. Sumber: Dok Kepri.Info

Tanjungpinang, kepri.info –Pada awal tahun Dinas Kesehatan, pengendalian Penduduk dan Keluarga, mencatat usia remaja paling banyak terpapar virus DPD pada awal tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, awal tahun 2019 kasus DBD di Tanjungpinang banyak menyerang usia remaja berkisar 31 persen dari 93 kasus yang terjadi.

“Setidaknya 31 persen yang menyerang usia remaja 10 – 15 tahun, ucapnya, Senin (11/2).

Selain Remaja lanjut Rustam, ada 3 persen menyerang anak usia kurang 1 tahun, 12 persen anak usia 1 – 4 tahun, anak 5 – 9 tahun ada 22 persen dan usia di atas 15 tahun ada 23 persen.

“Melihat kasus yang terjadi menyerang anak dibawah 10 tahun cukup tinggi ini menjadi perhatian kita, bukan hanya pemerintah saja namun seluruh masyarakat Tanjungpinang,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau, agar setiap masyarakat yang ada di kota tersebut dapat peka terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

“Peduli kebersihan di lingkungan rumah maupun pemukim merupakan upaya mencegah perkembangbiakan nyamuk yang dapat menularkan virus DBD,” katanya.

“Menguras tempat-tempat penampungan air dan memberikan abate langkah yang harus di lakukan untuk membasmi perkembangan nyamuk dan jentik”imbuhnya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed