oleh

Ketua IWO Tanjungpinang Pertanyakan Statement Walikota Yang Menyalahkan Media

-Pinang-21151 views
Ketua Iwo Tanjungpinang Iskandarsyah. Foto Moh Danu

Tanjungpinang, Kepri.Info- Ketua Ikatan Wartawan Online ( IWO) Kota Tanjungpinang, Iskandarsyah, mempertanyakan rilis media Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang yang seakan-akan menyalahkan pemberitaan di media online tentang anggota DPRD Kepri Rudi Chua dengan Syahrul.

“Kami mempertanyakan isi berita berjudul Rudi Chua Minta Maaf Kepada Walikota Tanjungpinang. Apakah betul Walikota Tanjungpinang Syahrul menyebut bahwa medialah yang membesar-besarkan persoalan yang menimpa Rudi Chua seperti yang dirilis oleh Humas Pemko Tanjungpinang,” ucapnya.

Iskandar meminta bukti kebenaran statement Walikota Tanjungpinang kepada pihak Humas selaku yang merilis pemberitaan.

“Mana buktinya, apakah betul pak Syahrul ngomong seperti itu,” tegasnya.

Menurutnya berbagai informasi yang disampaikan dibeberapa media terkait permasalahan Rudy Chua tersebut bukanlah asal-asalan alias mempunyai kepentingan sendiri, namun isi pemberitaan yang dimuat sudah sesuai fakta dan data yang telah dikumpulkan oleh wartawan.

“Berita itu keluar bukan asal-asalan, namun sesuai hasil wawancara dari pihak ulama, lagi pula pemberitaan tersebut tidak ada tujuan menjelekkan seseorang atau memperkeruh permasalahan,” katanya.

Ia juga mengatakan pihaknya akan menyurati Humas Pemko Tanjungpinang terkait isi rilis pemberitaan tersebut.

“Kita akan surati, dan kami minta pihak Pemko membeberkan bukti transkrip percakapan Syahrul yang mengatakan medialah yang membesarkan permasalahan tersebut,” katanya.

 

Penulis: Moh Danu

 

Komentar

News Feed