oleh

Ketua Komisi l DPRD Tanjungpinang Sebut Kepala OPD Takut Rancang Terobosan Baru

-Pinang-2183 views
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu.

Tanjungpinang,Kepri.Info-Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi Demokrat Maskur Tilawahyu menilai masih banyak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang takut membuat terobosan untuk memajukan Tanjungpinang.

“Kalau bekerja hanya mengikuti aturan saja, Tanjungpinang akan begini saja,” kata Maskur di Tanjungpinang, Jumat (1/2).

Maskur berharap, dengan adanya wacana rotasi seluruh pejabat eselon II yang disampaikan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dalam waktu dekat ini, diharapkan berdampak positif terhadap kinerja Kepala OPD ke depan.

“Yang penting jangan ada istilah pejabat titipan,” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul belum menyebutkan waktu pelaksanaan rotasi tersebut. Kendati demikian, sebutnya, sebanyak 30 Kepala OPD telah dikirim mengikuti assesment di Bandung pada 29-30 Januari 2018 kemarin.

“Sudah selesai, kita tinggal menunggu hasilnya,” ucapnya.

Menurut Syahrul, output assesment itu merupakan indikator kinerja untuk menempatkan posisi yang tepat bagi para pejabat eselon II di 30 OPD nantinya.

“Jadi assesment ini pemetaan kemampuan para pejabat. Sesuai keahlian dan bidangnya masing-masing” ungkapnya.

Setelah dilakukan rotasi, lanjutnya, beberapa kursi jabatan kepala OPD yang kosong akan dilaksanakan lelang jabatan.

Kepala OPD yang belum terisi di antaranya, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan selanjutnya.

“Tim panitia seleksinya berasal dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan melibatkan akademisi serta tokoh masyarakat,” tutur Syahrul.(Red/AK)

Komentar

News Feed