oleh

Kota Tanjungpinang Persiapkan Atlet Cabang Olahraga Hadapi Porprov 2018

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul membuka kompetisi cabor sepak takraw
Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul membuka kompetisi cabor sepak takraw

Tanjungpinang (Kepri.info) – Humas- Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) 2018  mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang dan pengurus cabang (pengcab) olahraga tengah  mempersiapkan atlet-atlet pada setiap cabang olahraga (cabor) yang akan di pertandingan dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

” Sebagai tuan rumah Porprov mendatang, kita akan persiapkan bibit-bibit atlet pada masing-masing cabang olahraga untuk menghadapi pekan olahraga terbesar di Provinsi Kepri “, tutur Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, usai membuka Kompetisi Cabang Olahraga Sepak Takraw, Selasa (15/11) sore tadi.

Syahrul menjelaskan bahwa, kompetisi ini merupakan salah satu upaya pemko untuk mencari bibit unggul, nantinya atlet-atlet unggul akan kita data, dan kita latih sesuai bakat yang mereka miliki dari masing-masing cabang olahraga yang akan dilombakan, sehingga mereka akan mampu bertanding secara maksimal pada ajang porprov mendatang.

Tahun 2017, jumlah kompetisi cabang olahraga, akan kita tambah menjadi 12 cabang olahraga dan akan dilaksanakan secara open, ” Ucap Syahrul kepada wartawan di Lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang.

Untuk persiapan sebagai tuan rumah, lanjut Syahrul, kita siap menjadi tuan rumah, berkenaan sarana olahraga nanti, kita akan bekerjasama dengan Pemkab Bintan, khususnya pada cabang atletik, mengingat pembangunan lokasi di Sulaiman Abdullah masih ada beberapa kendala, baik dari sisi anggaran dan lainnya, namun kita akan terus berupaya menangkap peluang ke pemerintah pusat, ” Kita akan koordinasi dengan pusat, mudah-mudahan fasilitas olahraga bisa kita bangun”.

Dikatakan Syahrul, pemerintah akan selalu mendukung setiap kegiatan olahraga, namun kita juga mengharapkan dukungan dari pihak swasta melalui program CSR nya, karena itu, kami himbau dan mengetuk hati pihak swasta, untuk memberikan perhatian dan berperan aktif dalam memajukkan olahraga di Kota in

Ia berharap, melalui kegiatan olahraga, para pemuda bisa berlatih dan mengisi waktu sebaik-baiknya untuk menjadi insan yang berperestasi serta membangun negeri ini. ” Selamat bertanding, junjung sportifitas, jadilah yang terbaik bagi diri sendiri untuk raih prestasi, dan nantinya dapat mengharumkan nama Kota Tanjungpinang “, Tutup Syahrul, seraya menyerukan salam olahraga.

Pertandingan cabang olahraga sepak takraw diikuti oleh 24 regu dari club takraw se- Kota Tanjungpinang. Pertandingan akan berlangsung mulai 15 s.d 22 November, dengan sistem 1/2 kompetisi, 16 besar sistem gugur murni.

Kompetisi resmi dimulai dengan tendangan bola takraw pertama oleh Wakil Walikota, didampingi Plt. Kadispora, Djafnuriansyah, dan Ketua Persatuan Sepak Taktaw Indonesia (PSTI), Basarudin Idris.

Sumber: Humas Pemko Tanjungpinang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed