oleh

KPU Tempatkan Dua TPS Khusus Di Rutan Kelas I Tanjungpinang

Ketua beserta Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Saat melakukan Pers Rilis.
Foto: Jho

Tanjungpinang, kepri.info – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Tanjungpinang menyiapkan dua tempat pencoblosan khusus di dalam Rumah Tahanan ( Rutan) Kelas l Tanjungpinang, pada saat Pemilu nanti.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution mengatakan, dua TPS tersebut nantinya diperuntukkan bagi para warga binaan yang mempunyai hak memilih pada Pemilu tahun ini.

Aswin menjelaskan, adanya dua TPS khusus ini di karenakan mengacu pada undang-undang nomor 7 tahun 2017 dimana satu TPS maksimal jumlah pemilihnya 300 orang, sementara jumlah warga binaan Rutan saat ini  melebih dari 300 orang.

“Atas dasar itulah kita akan meletakkan/membuat dua TPS di dalam Rutan,” katanya.

Ia juga mengatakan saat ini pihaknya terus berkordinasi kepada pihak Rutan kelas l Tanjungpinang, untuk memastikan betul berapa banyak Narapidana yang akan melakukan pencoblosan di dalam Rutan,”pungkasnya.

“Hingga akhir Maret 2019 nanti kita akan fikskan jumlah warga binaan yang dapat memilih, karena saat ini kita belum bisa pastikan berapa orang yang masuk dan keluar dari Rutan,” ucapnya, Rabu (16/1)

Aswin memastikan tingkat keamanan TPS khusus di dalam rutan akan lebih aman dibandingkan TPS lainnya yang berada di luar Rutan.

“TPS khusus itu akan lebih aman, karena para sipir penjara juga ikut andil dalam pengamanan proses pemilihan warga binaan di Rutan,” katanya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed