oleh

LAM Pinang Beri Wali Kota Gelar

-Pinang-21127 views

Tanjungpinang, kepri.info – Wali Kota Tanjungpinang Syahrul diberi gelar Datuk Setia Amanah Oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang.

Proses pemberian gelar ini dilakukan secara adat Melayu dilaksanakan di Balai Adat Pulau Penyengat, Senin (18/2).

Sesuai dengan aturan kami berhak memberikan gelar Datuk kepada pemimpin Kota Tanjungpinang, yang mana baru dilantik beberapa bulan yang lalu,” kata Ketua LAM Kota Tanjungpinang Wanita Rafiwar.

Ia menjelaskan, pemeberian gelar Datuk ini agar pemimpin kita dapat menjalankan amanah yang diembannya sesuai dengan gelar yang telah disematkan pada dirinya.

“Gelar Datuk ini amnah yang diberikan kepada pemimpin kita,” jelasnya.

Selain Wali Kota yang diberikan gelar Datuk Setia Amanah, Ia juga berkata Wakil Wali Kota Tanjungpinang juga berikan gelar Datuk.

“Waki Wali Kota Tanjungpinang Rahma kita berikan gelar Datuk Timbalan Setia Amanah,” katanya.

“Memberikan gelar Datuk kepada pemimpin atau seseorang tidak semudah itu, namun harus dilakukan secara musyawarah terlebih dahulu oleh seluruh pengurus LAM,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, gelar tersebut bukan seumur hidup melekat pada Syahrul dan Rahma.

“Habis masa jabatannya mereka berdua sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang maka secara otomatis gelar Datuk itupun sudah tidak melekat lagi pada diri mereka berdua, dan bisa juga gelar itu di copot apabila merak berdua tidak amanah dalam memimpin Kota ini,” paparnya.

Ditempatkan yang sama Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan ucapan terima kasih atas pemeberian gelar ini oleh LAM Tanjungpinang

“Gelar yang diberikan ini senantiasa akan kami jaga, dan berkomitmen untuk amanah,” ucapnya.

“Kita juga meminta kepada pihak LAM agar senantiasa menegur bila mana ada sikap dan perbuatan kami saat memimpin teruslah langkah dan mohon tunjuk ajar kami,” harapnya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed