oleh

Meningkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2019, PR Pemerintah Pusat Kepada Pemko

-Pinang-286 views
Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat menandatangani ikrar kampanye damai di lapangan Pamedan.

Tanjungpinang, kepri.info – Pemerintah Pusat memberikan PR kepada Pemko Tanjungpinang bagaimana partisipasi pemilih tinggi diPemilu pilpres dan pileg 2019 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tanjungpinang Syahrul saat menyampaikan sambutannya dalam acara Deklarasi Kampanye Damai Rapat Umum Pemilu 2019, Minggu (24/3) di lapangan Pamedan.

“Pemerintah daerah baik tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota di amanaka oleh pusat bagaimana pemerintah daerah dapat melaksanakan pemilu 2019 ini, dengan lancar dan yang sangat penting bagaimana partisipasi pemilih datang ke TPS tinggi,” ungkapnya.

“Partisipasi pemilih datang ke TPS adalah PR besar dari pemerintah pusat kepada kita yang ada di daerah,” tegasnya

Syahrul menjelaskan, beberapa pelaksanaan pileg dan pilkada khusus di Tanjungpinang serta provinsi Kepri jarang sekali mencapai 60 persen, sebab itulah KPU pusat menargetkan agar 78 persen masyarakat yang terdata sebagai pemilih partisipasi dalam pemilu nanti.

“Pusat menargetkan 78 persen partisipasi pemilih pemilu 2019 tercapai di tiap-tiap daerah termasuk Tanjungpinang,” terangnya.

“Kita harapkan seluruh pemilih yang berjumlah 1.420.000 diharapkan datang ke TPS pada 17 Apri 2019,” himbaunya.

Terakhir ia menyebutkan bahwa, satu suara masyarakat partisipasikan pada Pemilu nantinya dapat berpengaruh besar bagi daerah ini.

“Pemilih yang cerdas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas, karena masyarakat yang cerdas tentu tidak sembarang dalam menentukan pilihannya, namun berdasarkan kompetensi, dedikasi dan kualitas dari calon pemimpin rakyat tersebut,” tutupnya.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed