oleh

Pemkab Natuna Gelar Upacara HUT RI ke-76 Digedung Daerah

 

Natuna (Kepri.Info) – Tidak berbeda dengan daerah-daerah lain, proses pengibaran sangsaka meraha putih dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemeredekaan Republik Indonesia Ke-76 di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri juga digelar secara sederhana dan singkat, namun tetap khidmat.

Kegiatan mengenag hari bersejarah secara sederhana dengan jumlah peserta minimal pasukan tersebut, diharapkan tetap menjadi motivasi untuk dapat terus mengisi pembangunan dan menghadapi permasalahan yang ada di Natuna termasuk masa pandemi Covid -19 saat ini.

Pantauan koranperbatasan.com Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, menggelar upacara pengibaran sang saka merah putih dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 di Halaman Depan Gedung Daerah Natuna, Selasa, 17 Agustus 2021 pagi.

Upacara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB tersebut, ditandai dengan prosesi pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh 33 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang sebelumnya telah dikukuhkan langsung oleh Bupati Kabupaten Natuna.

Momentum bersejarah yang telah mengorbankan banyak para syuhada pada masanya itu, menjadi yang pertama kalinya bagi Wan Siswandi bertindak sebagai inspektur upacara semenjak dirinya dilantik menjabat Bupati Kabupaten Natuna.

Sebagaimana diketahui pelaksanaan upacara HUT RI Ke-76 dilaksanakan terbatas. Kondisi ini terkait tatacara pelaksanaan upacara pada masa pandemi Covid-19 dimana harus mengutamakan protokol kesehatan.

Meski demikian pelaksanaan upacara HUT RI Ke-76 tetap dapat berjalan sesuai harapan. Terpantau hadir bersama Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, pimpinan FKPD, OPD dan tamu undangan lainnya. (Gabe)

Komentar