oleh

Pemko Tanjungpinang Jalin Kerjasama Sektor Pariwisata Dengan Johor Bahru

Penandatangan nota kesepahaman antara pemerintah Tanjungpinang dan pemerintah Bandar Johor Bahru.

Tanjungpinang, Kepri.Info-Pemerintah Kota Tanjungpinang, mulai lebih serius dalam mengelola sektor pariwisata yang ada di kota tersebut.

Bukti keseriusan tersebut, diawali dengan melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah Bandar Johor Bahru Malaysia, yang dilakukan di rumah dinas Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Kamis(14/2/19).

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang, Syahrul beserta Dato’ Bandar Johor Bahru, YB Dato’ Amran bin Abdul Rahman yang disaksikan juga Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Johor Bahru, Agus Nugroho.

Penandatangan nota kesepahaman ini, diharapkan sebagai salah satu usaha meningkatkan sektor pariwisata yang ada dua daerah tersebut salah satunya Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, langkah ini diambil pihaknya, dengan harapan adanya kontribusi yang besar bagi Kota Tanjungpinang. Dengan mengingat kesamaan budaya yang ada, pariwisata di Kota Tanjungpinang dan Johor Bahru dapat bersinergi satu sama lain.

“Harapan kami dengan adanya penandatangan nota kesepahaman ini, kedepan Pemko Tanjungpinang maupun Bandar Johor Bahru dapat sama-sama saling mendukung dalam peningkatan sektor pariwisata di dua daerah ini,”pungkasnya.

Dari data yang ada, Syahrul menyebutkan bahwa, masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang, cenderung melancong melakukan pelisir ke Bandar Johor Bahru.

“Saat ini akses, dari Tanjungpinang ke Bandar Johor Bahru, sudah muda diakses melalui pelabuhan Sri Bintan Pura,”ungkapnya.

Dengan melihat kondisi tersebut, Syahrul mengatakan pihaknya merasa perlu adanya jalin kerjasama, agar peningkatan sektor pariwisata antara Tanjungpinang dan Johor Bahru dapatng sama terdongkrak lebih baik lagi.

“inilah sebabnya kita perlu melakukan kerjasama agar terus memiliki peran strategis dalam memajukan pariwisata antar kedua kota ini,”katanya.

Di tempat yang sama Dato’ Bandar Johor Bahru, YB Dato’ Amran bin Abdul Rahman dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang. Ia juga berharap agar kerjasama dan silaturahmi ini dapat bermanfaat dan berlanjut.

“Dengan kebersamaan yang dilakukan ini kami semua berharap dapat berlanjut dengan baik dan erat, silaturahmi yang terjalin semakin baik antara negeri serumpun ini agar dunia pariwisata di Kota Tanjungpinang dan Johor Bahru dapat terus berkembang,” ungkap Dato’ Amran.

Ia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah setempat yang telah bersedia menjalani kerjasama dengan pihaknya, yang mana menurutnya jalinan kerjasama tersebut, sebagai bentuk sebuah kehormatan bagi pemerintah Bandar Johor Bahru.

“Kami senang dapat saling bekerjasama, dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang mana kerjasama ini diharapkan dapat berjalan dengan semestinya yang diharap,”pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Wali Kota dan Wakil Wali Kota, menyerahkan cinderamata kepada Dato’ Bandar Johor Bahru dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Johor Bahru, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Komentar