oleh

PPDB Online SD dan SMP Tanjungpinang Dibuka 29 Juni 2020

Kepala Dinas Pedidikan Kota Tanjungpinang Drs H Atmadinata M.Pd.

Pendaftaran SMP Negeri di Tanjungpinang Terapkan Sistem Zonasi. Ini SMP dan Zonasinya!Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata membenarkan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk satuan pendidikan yang berada di Kota Tanjungpinang, pada tahun 2020 akan kembali menerapkan sistem online dan pendaftaran mulai dibuka tanggal 29 juni 2020 mendatang.

“PPDB online bagi satuan pendidikan SD dan SMP akan dimulai pada tanggal 29 Juni 2020,” ujar Atmadinata, Rabu (6/5).

Pada PPDB online tahun 2020, sistem zonasi masih tetap diterapkan, selain itu ada jalur prestasi, jalur afirmasi dan jalur orang tua yang pindah tugas juga masih tersedia pada penerimaan tahun 2020 ini.

“Sistem zonasi tetap harus diterapkan karena aturan itu sudah diatur dalam Permendikbud yang membahas PPDB tahun 2020,” tuturnya.

Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang sudah merencanakan pembagian untuk jalur masuk di satuan pendidikan, yaitu untuk jalur zonasi sebesar 75%, jalur prestasi sebesar 5% khusus untuk masuk SMP saja, jalur orang tua yang pindah tugas sebesar 5%, dan untuk jalur afirmasi sebesar 15%.

“Semua jalur menerapkan zonasi, kecuali jalur prestasi yang tidak menerapkan zonasi atau bisa menerapkan lintas zonasi,” imbuhnya.

Untuk alamat web pendaftaran PPDB online tahun 2020 Kota Tanjungpinang, Dinas Pendidikan akan menginformasikan lebih lanjut nanti kepada masyarakat kota Tanjungpinang.

“Para orang tua diimbau agar tidak ngotot untuk masuk di sekolah tertentu, jadi harus memahami sistem zonasi, yang mana bila ingin mendaftarkan anaknya sekolah, haruslah dekat dengan rumah,” tutup Atmadinata.

Komentar