oleh

RT dan RW Senang Terima Sembako dari Walikota Jelang Imlek

Kepri.Info – Menjelang Perayaan Imlek tahun 2021, sebanyak 26 orang RT dan RW yang beragama Budha dan Konghucu menerima paket sembako dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. Paket sembako ini diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di Aula Kantor Lurah Tanjungpinang Kota, Selasa (9/2).

Dalam sambutannya Rahma mengatakan pemberian paket sembako ini sebagai wujud kebersamaan dan semangat kebhinekaan untuk saling bertoleransi satu sama lain. Dikatakannya perayaan Imlek kali ini sungguh berbeda, karena masih dalam pandemi Covid-19, maka dari itu Rahma mengajak untuk merayakannya dengan sederhana.

“Kita disini semua bersatu dalam semangat kebhinekaan, kita harus hidup saling bertoleransi satu sama lainnya, semoga paket sembako ini dapat bermanfaat untuk para RT dan RW yang merayakan. meski dalam masa pandemi, Imlek tetap dirayakan namun dengan kesederhanaan,” ungkapnya.

Rahma juga menambahkan untuk menyederhanakan pelaksanaan Pia Cia atau berkunjung ke rumah kerabat dengan menggunakan media sosial, video call atau aplikasi yang ada.

“Tradisi ini bisa tetap dilaksanakan dengan metode baru, bisa menggunakan video call atau aplikasi lain. kita saling menjaga satu dengan yang lain khususnya para lansia yang rentan dengan virus atau penyakit, saya harap bapak dan ibu dapat memahaminya serta mengerti dengan kondisi saat ini,” lanjut Rahma.

Djuamin, Ketua RW. VI mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tanjungpinang yang telah memberikan sembako jelang Imlek.

“Saya mewakili rekan-rekan RT dan RW mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang telah memberikan sembako, ini merupakan suatu kepedulian Walikota terhadap kami para RT dan RW yang merayakannya,” ungkapnya.

Seusai membagikan sembako, Rahma beserta Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, kabag Prokompim Elvi Arianti, Lurah Tanjungpinang Kota, Erwan dan Forum RT/RW Kelurahan Tanjungpinang Kota melaksanakan pembagian jeruk Imlek untuk masyarakat Tionghoa di sekitar Kota Lama.

Melihat Rahma yang turun langsung membagikan jeruk Imlek, salah satu warga yang berada di Jalan Merdeka, Antoni menyatakan dirinya tidak menyangka bahwa yang memberinya jeruk itu adalah Walikota. Ia merasakan bahwa antara Walikota dan masyarakatnya memang tidak berjarak.

“Saya terkejut yang memberikan saya jeruk adalah Walikota, Ibu Rahma itu baik dan ramah, tidak ada batasan antara masyarakat dan pemimpinnya, saya sangat senang dan terima kasih kepada Ibu Walikota yang telah peduli dan perhatian kepada kami yang akan merayakan Imlek,” ujarnya.

Komentar