oleh

Sarana dan Prasarana Tak Memadai, Mahasiswi Umrah Gelar Aksi Protes

-Pinang-21184 views
Foto: Aksi Demo Mahasiswa Umrah.
Sumber:WR

Tanjungpinang,kepri.info-Tanjungpinang, sejumlah Mahasiswa Umrah yang diperkirakan mencapai ratusan orang, kembali menggelar aksi protes di depan gedung rektor Umrah Tanjungpinang, Jumat(3/5/19).

Para Mahasiswa tersebut melakukan protes terhadap pihak Kampus, yang dinilai tidak cepat tanggap dengan sejumlah permasalahan sarana dan prasarana penunjang kegiatan pembelajaran disetiap sudut kelas kampus Umrah.

Rindi Afriadi selaki Presma Umrah, mengatakan aksi protes dengan menduduki gedung rektorat Umrah, adalah jalan terakhir yang ditempuh ia dan kawan-kawan untuk menyuarakan aspirasi permasalahan kampus, yang dirasa apabila didiamkan akan menjadi berlarut.

“Saat ini Kampus sedang darurat, fasilitas tidak berfungsi, kursi-kursi kuliah tidak layak pakai dan Infocus tidak berfungsi serta minimnya armada Bus yang beroperasi menjadi penghambat mobilitas mahasiswa untuk menuju kampus,” ujarnya

Rindi menjelaskan, bahwa kondisi sarana dan prasarana kampus Umrah saat ini tidak sesuai dengan Uang Semester Tunggal yang telah dibayarkan kepada pihak Kampus.

“Apa yang kami bayar tidak sesuai dengan kenyataan yang kami terima, semua fasilitas buruk, jadi dengan adanya aksi ini kami meminta pihak pengelola kampus agar segera memperbaiki kondisi fasilitas saat ini,” Ungkapnya.

Menurutnya hal tersebut adalah wajar, sebab sarana dan prasarana yang baik , adalah hak setiap mahasiswa yang ada.

Permasalahan ini juga diperkuat dari data jajak pendapat yang diperoleh dari setiap mahasiswa yang ada, dimana sebanyak 360 orang mahasiswa mengeluhkan kondisi fasilitas kampus yang sangat buruk.

“Kami minta pihak kampus peka terhadap hal ini, agar kami para mahasiswa dapat menuntut ilmu di kampus ini dengan rasa nyaman dan tenteram,” Pungkasnya.

Berikut isi salinan tuntutan mahasiswa Umrah,  yang menggelar aksi protes pada hari ini.

1 Meminta perbaikan seluruh ruang kelas yang ada di Universitas Maritin Raja Ali Haji
2. Akses wifi yang baik untuk menunjang proses pembelajaran
3. Penambahan armada bus
4. Penggunaan fasilitas yang baik untuk menunjang proses pembelajaran
5. Memberikan fasilitas yang terbaik untuk menunjang proses belajar seperti infocus papan tulis, kipas angin dan ac.

Penulis:Moh Dan
Editor: Redaksi

Komentar

News Feed