oleh

Sebanyak 150 APD Diberikan Nasdem Kepri untuk Tenaga Medis

-Pinang-21176 views
Penyerahan APD dari DPW Nasdem Kepri diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Eksekutif, Iwan Kusmawan, dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik, Rahma

Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nasdem Kepri memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk perawat dan dokter setempat di tengah pandemi COVID-19.

Adapun jumlahnya sebanyak 150 APD. DPW Nasdem Kepri menyalurkan APD tersebut melalui Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kepulauan Riau, di Tanjungpinang, Minggu (10/5) pagi.

Penyerahan APD dari DPW Nasdem Kepri ini diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Eksekutif, Iwan Kusmawan, dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik, Rahma.

“Kami mewakili Ketua DPW Nasdem Kepri, Bapak Rudi Wali Kota Batam yang tidak sempat hadir pada pembagian ini,” tutur Rahma dalam sambutannya di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjungpinang, dilansir lintaskepri.com.

Rahma berharap APD yang dibagikan DPW Nasdem Kepri ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya di tengah wabah COVID-19.

Ia juga berharap COVID-19 bisa hilang dari Tanjungpinang dan seluruh daerah di Indonesia.

“Yang kita hadapi saat ini bukan manusia. Akan tetapi virus yang tidak nampak dengan kasat mata. Maka dari itu, kami Nasdem Kepri hadir membantu tenaga medis dengan memberikan Alat Pelindung Diri,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Plt Wali Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Eksekutif DPW Nasdem Kepri, Iwan Kusmawan membenarkan pihaknya membagikan sebanyak 150 APD ditambah 100 masker.

“Ada sebanyak 150 APD dan 100 masker yang kita bagikan kepada organisasi tenaga medis di Kepulauan Riau,” ucapnya.

Iwan menjelaskan, pembagian APD ini merupakan kegiatan serentak Partai Nasdem di seluruh Indonesia pada akhir April kemarin. Hanya saja kata dia, untuk di Kepulauan Riau terkendala oleh jarak dan transportasi pengiriman.

“Sebetulnya kegiatan ini serentak pada akhir April kemarin. Namun karena kita tinggal di daerah kepulauan, terkendala soal pendistribusian dari pusat. Makanya baru hari ini kami bisa distribusikan ke tenaga medis,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kepulauan Riau, Aidil Candra, mengucapkan terima kasih kepada DPW Nasdem Kepri yang sudah memberikan APD untuk tenaga medis yang tergabung dalam PPNI Kepri.

“Terimakasih banyak atas bantuan APD dan masker ini. Kami ucapkan kepada Nasdem semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan kader-kader Nasdem Kepri,” katanya.

Aidil menambahkan, pihaknya segera membagikan APD yang diterima dari Nasdem ini kepada perawat yang bertugas di rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Kepri.

“Nanti APD ini akan kami serahkan kepada seluruh tenaga medis yang bertugas di rumah sakit dan Puskesmas,” tutupnya.

Komentar

News Feed