oleh

Secercah Harapan Petugas Kebersihan Dipiala Adipura Ke 14

-Pinang-21396 views

Tanjungpinang, kepri.info – Tanjungpinang, negeri seribu pantun yang mana dikenal Dunia dengan Kota Gurindam 12, kembali mengukir prestasi tingkat Nasional, yang cukup membanggakan. Tanjungpinang kembali berhasil memboyong piala bergengsi Adipura yang mana sebagai simbol apresiasi kepada setiap Kabupaten/Kota yang dapat menjaga lingkungan yang bersih dan asri.

Kesuksesan Pemko Tanjungpinang, meraih piala Adipura yang Ke 14 kalinya itu, tidak terlepas dari peran besar setiap masyarakat yang ada dikota itu, terutama para kuli kebersihan yang dibawah naungan Dinas Permukiman, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Tanjungpinang.

Dibalik semua itu para kuli kebersihan itu menaruh harapan besar dipundak  pemerintah kota setempat, yang mana harapan tersebut hanyalah untuk dapat hidup sendikit lebih baik seperti saat ini.

Salah seorang petugas kebersihan yang tinggal di Wiratno menyampaikan harapannya kepada pemerintah agar kesejahteraan hidup para petugas lebih dapat di perhatikan lagi.

“Harapan kami cuma satu, yakni pemerintah dapat lebih menjamin  kesejahteraan setiap petugas yang ada ,” ucapnya, Selasa (15/1).

“Ya upah atau gaji kami mungkin bisa di naekkan lagi, sekarang 1.300.000 mungkin bisa di tambah menjadi 1,5 juta,” ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa informasinya para petugas kebersihan mendapatkan bonus atas peraihan piala Adipura ini.

“Para petugas dapat bonus informasinya yang kita peroleh, tapi kita lihat sajalah ada atau tidak,” katanya

Ditempatkan yang sama Atik (72) yang juga menjadi petugas kebersihan, mengakui bahwa pada piala Adipura ke 13 lalu, dirinya bersama rekan-rekan sesama profesi mendapatkan bonus tambah dari pemerintah.

“Kalau yang tahun ini saya tak mau minta-minta, sadar diri saya orang tak mampu, dikasih saya terima tak di kasih ya sudah tak apa-apa,” ucapnya

Atik wanita paruh baya ini sudah menjadi petugas kebersihan sejak zaman Suryatati Amanan Menjadi Wali Kota Tanjungpinang.

“Dari Bu Tatik jadi Walikota saya sudah bekerja sebagai petugas kebersihan dan dari gaji 600.000 hingga naik 900.000  sampai sekarang sudah 1.300.000,” ungkapnya.

Dengan kepimpinan Ayah Syahrul yang dikenal dengan orang demarwan dan juga lebih mementingkan kepentingan umat, tentunya secercah harapan itu bisa saja direalisasikan oleh sang Walikota di negeri pantun ini.

Penulis: Jho
Editor: Moh Dan

Komentar

News Feed