oleh

Sempena Hari Musik Nasional, BMC Gelar Festival

Tanjungpinang, kepri.info – Sampena Hari Musik Nasional (HMN) 9 Maret 2019, Bentan Musik Community (BMC), menggelar festival musik.

Hal ini disampaikan oleh Ketua BMC, Nuzuwar David, Kamis (28/2) saat konfrensi Pers di kedai kopi W&W.

“Sampena HMN kita dari Bentan Musik Community (BMC) akan menyelenggarakan festival musim di halaman RRI Tanjungpinang,” ucapnya.

David sapaan akrabnya menjelaskan, bahwasanya pemerintah sudah mencanangkan dan menetapkan HMN ini pada tanggal 9 Maret 2019.

“Seluruh pemusik tanah air akan merayakan HMN ini dengan ivent-Ivent yang di gelar oleh masing-masing daerah,” terangnya

Sementara untuk di Kepri khususnya Tanjungpinang, Lanjut David akan di gelar festival musik yang bertujuan memotifasi kaum muda yang suka musik untuk berkreasi dan menyalurkan bakatnya melalui musik.

“Kita juga berharap pemerintah daerah dapat mensuport penuh dalam kegiatan musik nasional ini,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Chandra Wijaya sekretaris BMC, Kota Tanjungpinang sangat berpotensi sebagai pelaksana festival musik, karena setua ada ivent-Ivent musik pasti ramai pesertanya.

Chandra menilai, kendala yang akan hadapi mungkin sarana dan prasarana untuk mengembangkan musik di Kepri ini yang kurang, khususnya Kota Tanjungpinang.

“Kemungkinan saran dan prasarana sedikit kendala dalam mengembangkan musik di Tanjungpinang, dimana musik juga sebagai pendongkrak pariwisata,” ungkapnya.

Festival yang nantinya digelar dimulai pagi hingga malam hari dengan menyanyikan lagu-lagu lokal (Indonesia).

“Tidak lagi luar negeri dan kita perkirakan peserta nantinya mencapai 100 peserta,” katanya.

Penulis: Jho

Editor: wae

Komentar